BPD Bali Permudah Pembayaran Retribusi Wisman di Ngurah Rai

BPD Bali Permudah Pembayaran Retribusi Wisman di Ngurah Rai


Financial institution Pembangunan Daerah (BPD) Bali Sudah Menyajikan layanan pembayaran retribusi wisata mancanegara (wisman) di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional Ngurah Rai. Layanan ini bertujuan untuk Menyajikan kemudahan dan akses optimum bagi wisatawan dalam memenuhi kewajiban mereka.

Direktur Utama Financial institution BPD Bali, I Nyoman Sudharma, menyebutkan bahwa wisman yang belum melakukan pembayaran retribusi, Nanti akan dilayani secara langsung oleh Financial institution BPD Bali di terminal kedatangan. Dengan adanya layanan ini, maka sebelum keluar bandara mereka Pernah berlangsung membayar retribusi sebesar Rp150.000.

Sebelumnya, untuk bisa melakukan pembayaran, terlebih Dulu kala wisman Nanti akan diminta untuk melengkapi identitas diri, seperti nomor paspor, nama, alamat e mail, Sampai sekarang tanggal kedatangan ke Bali.


“Dari uji coba yang Pernah berlangsung dilakukan dengan melibatkan wisatawan asing, sistem berjalan dengan baik, wisatawan asing bisa langsung melakukan pembayaran melalui aplikasi Love Bali, dan dananya langsung masuk ke Kas Daerah,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Di samping itu, ia melanjutkan, Financial institution BPD Bali Bahkan membuka counter layanan penerimaan pungutan wisatawan yang beroperasi sesuai dengan jadwal kedatangan pesawat dari luar negeri di pintu pickup space Bandara Ngurah Rai.

Tata Trik pemungutan dipastikan tidak Nanti akan menimbulkan antrean, karena transaksi dilakukan secara digital dan cashless dengan menggunakan channel pembayaran EDC dan QRIS. BPD Bali Bahkan menyiapkan layanan EDC yang dapat menerima Kartu Kredit dan Debit dari penerbit Mastercard, Visa, American Categorical dan JCB.

Untuk penerimaan transaksi penerbit tersebut Financial institution BPD Bali bekerja sama dengan Financial institution Central Asia (BCA) yang Pernah berlangsung memiliki channel pembayaran karut kredit dan kartu debit worldwide, termasuk untuk pembayaran transaksi dengan kredit Financial institution BCA.

Financial institution BPD Bali Bahkan menjamin kanal pembayaran ini Bahkan dijamin bisa diakses oleh banyak orang. Dengan kedatangan wisatawan di angka 15.000-17.000 per hari dari bandara, Sudharma menjamin aplikasi tersebut Nanti akan tetap berjalan optimum.

“Bahkan dari hasil uji coba, quantity transaksi Pernah berlangsung mencapai 14.000 transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp2,1 miliar. Kanal pembayaran tersebut Nanti akan terus dikembangkan seiring sesuai dengan kebutuhan Nanti,” papar Ia.

Ia menambahkan, kanal pembayaran ini Bahkan bagian dari percepatan Teknologi Digital keuangan daerah Serta sesuai dengan peran Financial institution BPD Bali sebagai financial institution pengelola rekening kas umum daerah (RKUD).

(rir)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *