4 Medis Alami yang Ampuh Redakan Gejala Asam Urat saat Kambuh

4 Medis Alami yang Ampuh Redakan Gejala Asam Urat saat Kambuh

Jakarta

Penyakit asam urat merupakan peradangan yang memicu rasa kaku dan bengkak pada persendian. Kondisi dengan nama medis gout ini disebabkan oleh tingginya kadar asam urat atau uric acid di dalam darah.

Saat kadar asam urat tinggi, biasanya menyerang sendi di beberapa bagian tubuh. Misalnya seperti jempol kaki, pergelangan kaki, jari, pergelangan tangan, lutut, Sampai saat ini siku.

Untuk mengatasinya, bisa dengan Medis-obatan rumahan alami berikut ini:


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Ceri

Ceri mengandung antosianin, kategori molekul pigmen anti-inflamasi yang memberi warna merah pada buah ceri. Dikutip dari Prevention, kandungan itu yang kemungkinan mencegah munculnya gejala atau rasa nyeri akibat kadar asam urat yang tinggi.

2. Minum banyak air

Seorang rheumatologist dan peneliti translasi di UCLA Well being, Elizabeth Volkmann, mengatakan minum air dapat Mendukung ginjal lebih Mudah mengeluarkan kadar asam urat berlebih melalui urine.

Menurut Badan Pangan dan Gizi, wanita Dianjurkan minum setidaknya 2 liter air sehari dan pria membutuhkan 3 liter air.

3. Produk olahan susu rendah lemak

Produk olahan susu rendah lemak merupakan salah satu jenis makanan yang dikaitkan dengan penurunan gejala asam urat yang signifikan.

Menurut penelitian di New England Journal of Medication (NEJM), orang yang mengkonsumsi susu rendah lemak, seperti yogurt, sebanyak dua kali seminggu atau lebih dapat menurunkan risiko asam urat Sampai saat ini 48 persen.

4. Vitamin C

Vitamin C terbukti dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Studi dari Universitas Johns Hopkins menemukan bahwa mengonsumsi Pendukung Kesehatan vitamin C 500 mg setiap hari selama dua bulan, secara signifikan dapat menurunkan kadar asam urat pasien.

Makanan yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, stroberi, brokoli, Sampai saat ini kubis brussel.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *