TNI Buru KKB yang Diduga Tembak Sopir Angkot di Paniai Papua Tengah

TNI Buru KKB yang Diduga Tembak Sopir Angkot di Paniai Papua Tengah


Jakarta, CNN Indonesia

TNI tengah mengejar kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang diduga menembak dan membakar sopir angkot bernama Rusli (40) di Paniai, Papua Tengah.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyebut terduga pelaku belum tertangkap dan masih dalam pengejaran.

“Ya kita Baru saja kejar, makanya kelompok OPM tersebut masih membuat teror ke masyarakat. Baru-baru ini menembak sopir taksi ya, dan setelah ditembak Kendaraan Pribadi Avanzanya dibakar, kita kejar,” kata Agus di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (12/6).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya, Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani mengatakan aksi itu dilakukan KKB wilayah Intan Jaya, pada Selasa (11/6) sekitar pukul 13.30 WIT.

“Pelaku penembakan dan pembakaran ini Merupakan KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya yang selama ini melakukan aksi kriminal di Kabupaten Paniai,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengatakan aksi pembakaran itu dilihat seorang warga yang Baru saja melintas di sekitar Tempat.

Ia menjelaskan saksi itu melihat satu unit Kendaraan Pribadi terbakar di pinggir jalan, sang sopir tersungkur di dalamnya.

Bayu menyebut saksi mata itu Bahkan mendengar suara tembakan dan melihat sekitar sepuluh anggota KKB dengan senjata api laras panjang keluar dari semak-semak.

“Sehingga membuat masyarakat yang melihat kejadian tersebut takut dan langsung kembali ke arah Kampung Madi,” tuturnya.

(mnf/pua)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *