Reaksi Netizen Usai Gabriel Han Willhoft-King Direkrut Man Metropolis

Reaksi Netizen Usai Gabriel Han Willhoft-King Direkrut Man Metropolis


Kabar Manchester Metropolis merekrut Olahragawan keturunan Indonesia, Gabriel Han Willhoft-King mengundang reaksi netizen di media sosial.

Jurnalis Fabrizio Romano menginformasikan bahwa Olahragawan 18 tahun itu Nanti akan menandatangani kontrak Sampai sekarang 2026 mendatang. Gabriel bakal segera berseragam The Residents Bila segala proses Pernah berlangsung rampung.

“Manchester Metropolis sepakat merekrut Midfielder berbakat kelahiran 2006 Han Willhoft-King untuk tim U-19,” tulis Fabrizio Romano di akun X.


“Han Willhoft-King Pernah berlangsung hengkang dari Tottenham beberapa pekan lalu dan dan segera bergagbung dengan Manchester Metropolis dengan kontrak dua tahun. Tes medis Nanti akan segera dilakukan,” Fabrizio menambahkan.

Berita ini kemudian jadi diskusi di antara warganet. Tak sedikit mereka yang berharap Supaya bisa Olahragawan yang berposisi Midfielder bertahan itu terus berkembang di Inggris.

“Masih muda sebaiknya jangan ke Tim nasional dulu supaya berkembang di Eropa baru Bila tak terpakai di Inggris lanjut bela Tim nasional Indonesia,” tulis salah satu warganet.

Sedangkan netizen lain meminta sang Olahragawan untuk mendapatkan standing homegrown di Inggris Supaya bisa lebih mudah berkarier di sana. Dalam regulasi FA, setidaknya seorang Olahragawan Dianjurkan berstatus Olahragawan Tim terafiliasi FA minimal tiga tahun sebelum berusia 21 tahun untuk mendapatkan standing homegrown meski yang bersangkutan memiliki paspor luar Inggris.

“Sebaiknya dapat homegrown dulu, baru dipanggil ke Tim nasional Indonesia Berikutnya,” tutur salah satu warganet.

Kemudian netizen lain khawatir sang Olahragawan enggan membela Tim nasional Indonesia. Warganet khawatir seperti Olahragawan keturunan Indonesia lain seperti Emil Audero yang memilih tetap berpaspor Italia.

(ikw/jal)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *