Peserta Tim nasional U-19 Dony Tri Pilih Rizky Ridho Jadi Contoh Kapten

Peserta Tim nasional U-19 Dony Tri Pilih Rizky Ridho Jadi Contoh Kapten


Peserta Tim nasional Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas mengaku menjadikan Rizky Ridho sebagai inspirasi kapten.

Tim nasional Indonesia U-19 Saat ini Bahkan Baru saja menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sebagai persiapan Ke arah Trophy AFF U-19 2024.

Trophy AFF U-19 2024 Akan segera berlangsung di Surabaya pada 17 Sampai saat ini 29 Juli mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina.


Sedangkan Grup B ada Laos, Vietnam, Myanmar, dan Australia. Kemudian Grup C diisi oleh Malaysia, Thailand, Singapura, dan Brunei.

Dony pun mengaku dirinya siap untuk menjabat sebagai kapten Tim nasional Indonesia U-19 di Trophy AFF U-19 2024.

“Ini memang pengalaman pertama saya menjadi kapten tapi itu menjadi motivasi, maka dari itu saya optimistis,” kata Dony saat latihan bersama Tim nasional Indonesia U-19 di Enviornment Pertandingan Madya, Senin (1/7).

Dony pun terus mempersiapkan mentalitas dirinya demi menjadi kapten yang baik. Ia mengaku menjadikan rekannya di Persija Dikenal sebagai Rizky Ridho sebagai inspirasi kapten.

Seperti diketahui, Rizky Ridho kerap menjadi kapten di Persija, Tim nasional Indonesia U-23, dan Tim nasional senior.

“Kalau [role model] itu Mungkin saya belajar dari Rizky Ridho. [Kenapa Rizky Ridho?] Karena memang kita di Persija Bahkan bareng jadi akrab gitu, jadi enak nanyanya,” kata Dony.

Dony Kenyataannya Pernah berlangsung memiliki pengalaman saat dipercaya Indra Sjafri menjadi kapten Tim nasional Indonesia U-19 saat tampil di Laga Toulon Cup di Prancis pada 3-16 Juni 2024 lalu.

(ikw/rhr)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *