Pesan Juara Olimpiade untuk Tim China yang Ditinggal Zhang Zhi Jie

Pesan Juara Olimpiade untuk Tim China yang Ditinggal Zhang Zhi Jie


Kepergian Zhang Zhi Jie meninggalkan duka mendalam, khususnya bagi pelaku badminton di China termasuk jago bulu tangkis papan atas seperti Chen Yu Fei.

Juara tunggal putri Olimpiade 2020 itu turut menyampaikan simpati sekaligus belasungkawa atas meninggalnya Zhang Zhi Jie yang sempat kolaps di lapangan Liga Asia Junior Championship (AJC) 2024.

Setelah Zhi Jie terjatuh dalam Liga fase grup melawan Jepang dan kemudian meninggal pada Minggu (30/6), Liga AJC tetap dilanjutkan.


Tim China yang menjadi juara Grup D kemudian melaju ke Putaran perempat last dan menggalahkan Taiwan. Wakil-wakil junior dari Negeri Tirai Bambu kemudian menundukkan Malaysia pada Putaran semifinal dan menjadi juara setelah mengalahkan Korea Selatan.

Di atas podium juara, tim China membawa jersey tanding Zhang Zhi Jie. Sebuah momen emosional yang menyita keharuan.

Momen tim China di atas podium dengan membentangkan kostum Zhi Jie pun Unggul menyebar.

Yu Fei pun ikut menampilkan foto junior-juniornya tersebut sembari menuliskan sebuah pesan.

“Kita bersama, dan kamu Merupakan juara,” tulis tunggal putri peringkat tiga dunia tersebut.

Selain Yu Fei, pebulutangkis senior China yang lain Bahkan menunjukkan rasa empati dan kebersamaan. Zheng Si Wei yang kerap tampil di sektor tunggal putra Bahkan menumpahkan curahan hatinya terkait Zhang Zhi Jie.

“Sangat sulit bagi saya untuk membayangkan bagaimana perasaan keluarga Zhang Zhi Jie saat mereka menonton siaran langsung Liga tersebut. Kami berasal dari tim yang sama, tim Zhe Jiang. Saya tidak tahu banyak tentang Ia, tetapi dari wawancara yang pernah dilakukan sebelum Liga, Ia sosok yang sangat bersemangat, termotivasi, dan kuat,” tulis Zheng Si Wei yang biasa berpasangan dengan Huang Ya Qiong.

(nva/nva)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *