Pertamina Promosikan Indonesia pada Dunia Lewat MotoGP dan AARC 2024

Pertamina Promosikan Indonesia pada Dunia Lewat MotoGP dan AARC 2024


PT Pertamina (Persero) memastikan diri hadir pada ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 (MotoGP) dan Asia Highway Racing Championship (AARC) yang digelar di Pertamina Mandalika Worldwide Circuit, Lombok, NTB (NTB).

Wakil Direktur Utama Pertamina, Wiko Migantoro mengatakan, keterlibatan Pertamina ini menjadi wujud realisasi komitmen membawa Olahraga Kendaraan Bermotor Roda Dua internasional ke Indonesia, yang diyakini dapat membuka peluang Usaha pada skala world dan Membantu Peningkatan Ekonomi dalam negeri ke depannya.

“Tahun 2024, Pertamina tetap Nanti akan melibatkan 50 lebih Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dan diharapkan dapat Menyajikan kontribusi lebih besar dari tahun sebelumnya untuk perekonomian daerah,” kata Wiko.


Dalam beberapa tahun terakhir, Pertamina melalui Pertamina Mandalika Worldwide Circuit mengambil peran pada peningkatan perekonomian di NTB, antara lain pada MotoGP 2023 yang dihadiri 103 ribu pengunjung. Sebanyak 50 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Pertamina Di waktu ini mencatatkan pendapatan mencapai Rp700 juta.

Konsep Sport Tourism itu Bahkan dinilai Pembantu Presiden Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dapat menjadi penyumbang devisa yang signifikan. Erick optimis, AARC dan MotoGP 2024 Nanti akan menjadi peluang Emas untuk mempromosikan Indonesia pada dunia.

“Kita memiliki kesempatan untuk menarik perhatian dunia sekaligus Menyajikan manfaat maksimal bagi masyarakat dan perekonomian lokal, serta mengukuhkan posisi The Mandalika sebagai The Final Life-style Sportstainment Vacation spot,” kata Erick.

Lebih dari itu, Pertamina melalui anak perusahaan Pertamina Lubricants Sebelumnya menjadi mitra VR46 Racing Group yang dimiliki oleh pembalap Valentino Rossi, dengan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Group.

Wiko mengungkapkan, kerja sama internasional ini merupakan langkah Pertamina sebagai Olahragawan besar di dunia otomotif, sekaligus bukti kepercayaan VR46 Racing Group dan Valentino Rossi Nanti akan kualitas Pertamina Enduro.

“Partnership antara VR46 dan Pertamina dimulai sejak tahun 2024 Sampai saat ini 2026, mengusung produk unggulan Pertamina Lubricants, Dikenal sebagai Pertamina Enduro,” ujar Wiko.

Vice President Company Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menambahkan harap Supaya bisa gelaran MotoGP 2024 dan AARC dapat memberi hasil Unggul bagi Indonesia.

“Kami Membantu penuh occasion Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Pertamina Mandalika Worldwide Circuit dengan tim kebanggaan MotoGP Pertamina Enduro VR46 Racing Group,” katanya.

(rea/rir)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *