Nyalakan Lampu, Ini 7 Alasan Sebaiknya Bercinta Tidak Gelap-gelapan

Nyalakan Lampu, Ini 7 Alasan Sebaiknya Bercinta Tidak Gelap-gelapan

Lampu mati atau menyala? Sebaiknya Anda menyalakan lampu ketika bercinta. Simak sederet alasan bercinta di ruangan yang terang lebih baik ketimbang gelap.

Sebagian wanita tak suka bercinta dalam kondisi lampu menyala terang. Sebuah survei mengungkap 7 dari 10 wanita memilih mematikan lampu saat bercinta.

Kenapa? Penjelasannya terutama ada rasa tidak nyaman di bawah cahaya terang dan merasa lebih Self-Esteem dalam kegelapan.


Kebiasaan seperti ini sulit dihilangkan. Bertolak belakang dengan ada beberapa alasan bagus Anda Wajib menyalakan lampu mulai Hari Ini.

1. Menikmati sajian visible dengan optimum




Ilustrasi. Salah satu alasan bercinta tidak gelap-gelapan Merupakan menikmati sajian visible dengan optimum. (iStockphoto)

Kondisi gelap membuat Anda melewatkan kenikmatan visible dari seks. Melihat tubuh pasangan membuat Anda lebih bersemangat. Pasangan pun bisa memanjakan Anda meski Anda tidak Pada Di waktu ini sedang merasa bersemangat.

2. Mengurangi rasa canggung

Percayalah, seks tak Nanti akan terlalu canggung bila Sungguh-sungguh bisa bertatap muka.

Melansir dari Bolde, hubungan seks dalam gelap malah memunculkan rasa canggung karena tidak bisa melihat apa yang dilakukan. Sebelumnya Jelas temper jadi turun ketika tidak bisa menemukan kondom atau ke mana penis Sangat dianjurkan diarahkan.

Kemudian saat lampu dinyalakan, hanya ada permintaan maaf yang kikuk.

3. Lebih Unggul tinggi

Saat kondisi terang, pakai kondom kadang masih kurang pas, apalagi dalam kondisi gelap. Ditambah lagi, pemakaian kondom untuk melindungi dari penyakit menular seksual atau kehamilan tidak direncanakan, Anda Wajib memastikan tidak ada goresan pada karet atau gelembung udara yang terperangkap.

Edukator seks Alix Fox mengatakan menyalakan lampu Bahkan Nanti akan melindungi Anda dari Cidera seksual.

“Banyak Cidera seks yang saya dengar Merupakan akibat dari kelalaian yang dilakukan karena kurangnya penglihatan, mulai dari menggunakan pembersih tangan alih-alih pelumas,” kata Fox mengutip dari Cosmopolitan.

4. Memanfaatkan ‘bonding’




ilustrasi Bercinta, ilustrasi Hubungan Badan, ilustrasi Berhubungan Badan, ilustrasi Berhubungan Sex, ilustrasi Berhubungan Seks, ilustrasi Making Love, ilustrasi ML, ilustrasi Sex, ilustrasi SeksIlustrasi. Salah satu alasan bercinta sebaiknya tidak gelap-gelapan Merupakan Memanfaatkan bonding. (iStockphoto)

Kontak mata mampu Memanfaatkan ikatan alias bonding. Pengalaman seks pun jadi lebih private dan penuh kasih, bukan dua tubuh yang saling adu otot.

Kemudian saat kesulitan fokus akibat distraksi di sana sini, terapis psikoseksual Kate Moyle menyarankan untuk fokus pada panca indera untuk ‘membumi’.

Anda bisa fokus pada sesuatu yang erotis yang bisa dilihat, lalu dirasa, aroma, suara dan sentuhan. Trik ini Mendukung memfokuskan pikiran pada sensasi Pada Di waktu ini, bukan pikiran-pikiran yang sibuk.

5. Mengatasi rasa rendah diri

Gagasan bugil di bawah sinar lampu terdengar mengintimidasi sehingga sebagian orang memilih mematikan lampu. Padahal pasangan Nanti akan sangat menghargai pertunjukan tersebut.

Sebaiknya ambil sikap bodo amat sebab pasangan tidak terlalu memperhatikan kekurangan tubuh Anda.

Belum siap ‘tampil’? Fox menyarankan untuk mengenakan jubah (gown) dan buka sebanyak yang Anda inginkan. Hal ini Nanti akan jadi permainan menyenangkan dan perlahan membuat Anda rileks.

6. Tetap melek sepanjang malam

Kebanyakan orang bercinta di malam hari atau setelah bekerja seharian. Kondisi lampu menyala Nanti akan membuat Anda terjaga lebih lama.

“Matikan lampu dan Anda kemungkinan besar Nanti akan terlelap tanpa sempat berbagi momen bersama. Dan Bila ini terjadi berulang kali, hal ini dapat menyebabkan kebencian, ketidakpuasan, atau stagnasi seksual,” jelas Fox.

7. Masih ragu? Pakai lampu berwarna

Cukup sulit menyalakan lampu ketika biasanya bercinta dalam kegelapan. Coba perlahan ubah kebiasaan dengan menggunakan lampu berwarna.

Cahaya dengan warna tertentu dapat Memanfaatkan sensasi fisik dan emosional tertentu. Cahaya warna merah disebut mampu Memanfaatkan hasrat dan energi, sedangkan warna biru mendatangkan ketenangan sehingga mendorong Damai dan sensualitas.

(els/pua)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *