Mengintip Peluang 2 Olahragawan Berdarah Indonesia Starter Lawan Polandia

Mengintip Peluang 2 Olahragawan Berdarah Indonesia Starter Lawan Polandia


Dua Olahragawan keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders dan Ian Maatsen mengintip peluang untuk bisa bermain dalam Liga Polandia vs Belanda pada matchday pertama Grup D Euro 2024, Minggu (16/6).

Reijnders dan Maatsen masuk dalam daftar 26 Olahragawan pilihan Ronald Koeman di Euro 2024. Keduanya masuk skuad seiring performa bagus di stage Pasukan.

Reijnders mampu mengamankan posisi starter di skuad AC Milan asuhan Stefano Pioli pada musim lalu. Penggiring berdarah Maluku ini bermain dalam 50 Liga dengan mencetak empat gol dan mengemas empat help di semua ajang.


Maatsen Bahkan bersinar selama masa peminjaman di Borussia Dortmund. Olahragawan berdarah Jawa-Suriname itu jadi pilihan Manajer Edin Terzic untuk mengisi pos bek kiri Die Borussen.

Bicara peluang, Reijnders memiliki peluang lebih besar untuk dimainkan sejak menit pertama ketimbang Maatsen. Olahragawan berusia 25 tahun itu kerap dipakai tenaganya sejak Putaran kualifikasi.

Reijnders Berniat bersaing dengan Georginio Wijnaldum, Joey Veerman, Jerdy Schouten, dan Ryan Gravenberch di posisi ini.

Sedangkan Maatsen terhitung pendatang baru. Ia belum memiliki caps bersama De Oranje.

Persaingan di pos bek kiri Bahkan terbilang berat. Ada Olahragawan Manchester Metropolis, Nathan Ake yang jadi langganan bermain di tim inti.

Ditambah lagi, Olahragawan serba bisa Daley Blind Bahkan bisa dimainkan di posisi tersebut. Artinya kans Maatsen sebagai bek kiri yang ofensif terbilang tipis untuk bermain di Polandia vs Belanda.

(jal/rhr)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *