Masih Banyak Penasaran, Berikut Trik Kerja Turbo di Yamaha Nmax 2024

Masih Banyak Penasaran, Berikut Trik Kerja Turbo di Yamaha Nmax 2024


All new Yamaha Nmax generasi ketiga yang baru diluncurkan tersedia teknologi yang disebut ‘Turbo’. Bagaimana Trik kerjanya?

Yamaha Indonesia Kendaraan Bermotor Roda Dua Manufacturing (YIMM) merilis dua varian dari Nmax yang Pernah dibekali Kendaraan Bermotor Roda Dua electrical untuk menggerakkan v-belt. Justru teknologi mutakhir ini hanya disematkan pada varian Nmax Turbo dan Nmax Turbo Tech Max saja.

Sedangkan pada varian NMax Neo atau varian termurah, masih menggunakan CVT konvensional.

Deputy Basic Supervisor Advertising and marketing Communication YIMM Antonius Widiantoro menjelaskan Trik kerja turbo itu.

Turbo pada Nmax Turbo 2024 menggunakan Kendaraan Bermotor Roda Dua penggerak yang menggantikan Trik kerja curler yang dinamakan Transmission Management Unit (TCU) atau dinamo.

“Nmax Turbo menggunakan Kendaraan Bermotor Roda Dua penggerak yang menggantikan Trik kerja dari sistem CVT konvensional,” kata Ia dalam peluncuran, Rabu (12/6).

Ia menjelaskan pulley primer digerakkan oleh Kendaraan Bermotor Roda Dua penggerak secara elektrik Mengikuti perintah pengguna dari Y Shift, di mana TCU ini Berencana menggerakkan pulley.

Sedangkan pada CVT konvensional, gerak maju mundur pulley mengandalkan curler yang mendorong mangkok pulley Supaya bisa belt bisa naik dan turun.

Secara singkat, Nmax Turbo tak lagi menggunakan curler untuk menggerakkan belt di pulley depan, ke atas atau ke bawah. Mekanisme ini digantikan oleh Kendaraan Bermotor Roda Dua yang bernama TCU.

TCU tersebut mendapatkan informasi atau perintah dari pengendara lewat tombol Y Shift. Tombol ini ada tiga tingkatan sesuai dengan kebutuhan akselerasi dan deselerasi kecepatan untuk mode S.

Bila pengendara mengaturnya di tingkat pertama, sistem Berencana mendapat perintah sehingga TCU Berencana bergerak menyesuaikan ketinggian belt di pulley.

“Pengendara Bahkan dapat menggunakan tombol Y Shift untuk mendapatkan akselerasi dan deselerasi yang lebih Mudah dengan tiga tingkatan,” tutup Antonius.

(can/mik)


[Gambas:Video CNN]




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *