Kolaborasi Menarik, Mitsubishi Bakal Sediakan Layanan Purnajual Vinfast

Kolaborasi Menarik, Mitsubishi Bakal Sediakan Layanan Purnajual Vinfast


Ada kolaborasi Menarik yang dilakukan perusahaan merek Jepang, Mitsubishi Company, dengan Vingroup asal Vietnam. Kedua perusahaan ini Pernah berlangsung berjabat tangan mengembangkan Usaha, termasuk di sektor otomotif urusan layanan purnajual (aftersales).

Kedua perusahaan mengumumkan pada Kamis (30/5) Pernah berlangsung menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) berisi kerja sama strategis. Ada lima space kunci di perjanjian ini, selain soal otomotif ada pula tentang pengembangan kota pintar, Usaha pusat information, energi terbarukan dan daur ulang minyak goreng.

Mitsubishi Company Merupakan perusahaan multibisnis yang bergerak di bidang energi, finansial industri, permesinan dan makanan. Mitsubishi Company merupakan salah satu pemilik saham Mitsubishi Motors sebesar 20 persen.

Sementara Vingroup, perusahaan konglomerat asal Vietnam bergerak di bidang industri, teknologi dan actual property Merupakan induk Vinfast, merek Kendaraan Pribadi lokal. Vinfast Pernah berlangsung mengembangkan bisnisnya di Indonesia dan segera menjual Kendaraan Pribadi serta berencana membangun pabrik di dalam negeri.

Sesuai ketentuan penjelasan di keterangan resmi, Mitsubishi Company Berencana mempelajari layanan aftersales bagi Vinfast.

“Di sektor industri otomotif, Mitsubishi Company Berencana mendalami penyediaan layanan aftersales untuk Vinfast di pasar internasional, sehingga Mengoptimalkan daya saing merek Kendaraan Pribadi listrik Vinfast,” bunyi pernyataan tersebut.

Tak ada penjelasan lebih element terkait hal itu dan belum diketahui pula apakah kerja sama ini bakal melebar sampai ke Indonesia.

Vinfast Pernah berlangsung berinvestasi di Indonesia, pada tahap awal dikatakan sebesar Rp3,194 triliun. Modal ini bakal digunakan untuk mendirikan pabrik 50 ribu unit per tahun dan buat menjalankan Usaha penjualan Kendaraan Pribadi listrik.

Vinfast datang ke Indonesia ketika dominasi merek otomotif Jepang Tengah diusik kedatangan merek China bertubi-tubi. Salah satu kekuatan merek Jepang, misalnya Toyota, Merupakan jaringan seller, termasuk layanan aftersales, yang menyebar dari Aceh sampai Papua. Toyota Di waktu ini Bahkan memiliki lebih dari 350 seller di setidaknya 144 kota di Indonesia.

(fea)


[Gambas:Video CNN]



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *