Ini 7 Makanan Mengandung Kalsium Unggul untuk Usia 50 Tahun ke Atas

Ini 7 Makanan Mengandung Kalsium Unggul untuk Usia 50 Tahun ke Atas

  • Makanan mengandung kalsium untuk lansia

Kelompok orang berusia 50 tahun ke atas Sampai saat ini lansia membutuhkan asupan kalsium yang mumpuni. Salah satunya bisa dipenuhi lewat makanan.

Simak uraian berikut untuk mengetahui daftar makanan mengandung kalsium untuk lansia yang Unggul.

Seiring pertambahan usia, kebutuhan kalsium pun Berencana ikut bertambah. Kalsium utamanya dibutuhkan untuk mencegah masalah pada tulang yang sering muncul saat usia kian menua.


Ahli endokrinologi Mayo Clinic dr Robert Wermers mengatakan, risiko patah tulang Bahkan meningkat seiring pertambahan usia.

“Kemampuan untuk menjaga keseimbangan kalsium memburuk dan pengeroposan tulang semakin Unggul setelah usia 50 tahun,” ujar Wermers.

Makanan mengandung kalsium untuk lansia

Kebiasaan konsumsi Nutrisi Tambahan kalsium hadir dengan risiko yang mengikuti. Wermers mengatakan, asupan Nutrisi Tambahan kalsium dapat Mengoptimalkan risiko batu ginjal dibandingkan dengan kalsium yang didapat dari sumber alami.

Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan sumber-sumber yang ada di alam demi mendapatkan asupan kalsium. Berikut daftar makanan mengandung kalsium untuk lansia yang bisa dicoba.

1. Bayam

Sayuran berdaun hijau tua seperti bayam dan kangkung merupakan sumber kalsium Unggul untuk lansia.

Mengutip berbagai sumber, sayuran ini tak cuma kaya Berencana kalsium, tapi Bahkan Menyajikan banyak vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan lansia.

2. Susu




Ilustrasi. Produk susu, salah satu makanan mengandung kalsium untuk lansia. (iStockphoto/Elena Medoks)

Susu Bahkan menjadi sumber kalsium yang baik. Produk ini mudah dicerna oleh kelompok lansia.

Terlebih lagi, susu Bahkan Menyajikan vitamin dan mineral lain yang dibutuhkan tubuh.

3. Keju

Banyak jenis keju mengandung kalsium dalam jumlah tinggi. Mengutip Healthline, keju parmesan, misalnya, yang mengandung 19 persen kebutuhan harian kalsium dalam setiap 28 gram-nya.

Produk susu Bahkan lebih muda dicerna dibandingkan sumber kalsium lainnya seperti sayuran.

Terlebih lagi, keju Bahkan kaya protein yang dibutuhkan tubuh.

4. Yogurt

Sebagai salah satu produk susu, yogurt Bahkan jadi salah satu makanan yang mengandung kalsium Unggul. Dalam 245 gram yogurt biasanya mengandung sekitar 23 persen kebutuhan harian kalsium.

Yogurt rendah lemak bahkan memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi. Yogurt rendah lemak dapat memenuhi 34 persen kebutuhan kalsium harian.

Selain kalsium, yogurt Bahkan mengandung nutrisi lainnya seperti probiotik, potasium, vitamin B2, dan B12.

5. Ikan sarden

Tak cuma jadi pilihan makanan Unggul, ikan sarden kalengan Bahkan kaya Berencana kalsium. Hal ini dipengaruhi oleh absennya tulang dalam ikan sarden kalengan.

Dalam setiap 92 gram ikan sarden kalengan mengandung sekitar 27 persen kebutuhan kalsium harian.

Selain kalsium, ikan berlemak seperti sarden Bahkan mengandung asam lemak omega-3 yang bisa Membantu menjaga kesehatan jantung.

6. Kacang almond




Ilustrasi kacang almondIlustrasi. Kacang almond, salah satu makanan mengandung kalsium untuk lansia. (iStock/Daisy-Daisy)

Jadikan kacang almond sebagai camilan harian saat Anda memasuki usia 50 tahun.

Almond menjadi kacang dengan kandungan kalsium tertinggi. Dalam 28 gram almond, misalnya, mengandung sekitar 6 persen kebutuhan kalsium harian.

Selain kalsium, almond Bahkan mengandung serat dan lemak sehat. Ada Bahkan kandungan magnesium dan vitamin E yang dapat dimanfaatkan dari almond.

7. Kacang edamame

Makanan mengandung kalsium untuk lansia berikutnya Merupakan kacang edamame. Dalam setiap 155 gram kacang edamame yang Pernah berlangsung dimasak mengandung sekitar 8 persen kebutuhan kalsium harian.

Kadang edamame Bahkan menjadi sumber protein yang baik untuk tubuh.

[Gambas:Video CNN]

(asr/asr)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *