Ingin Food regimen Tiongkok? Ini 5 Pilihan Menu Sehat yang Bisa Dicoba

Ingin Food regimen Tiongkok? Ini 5 Pilihan Menu Sehat yang Bisa Dicoba

Ingin Efisien turunkan berat badan? Food regimen Tiongkok Kemungkinan bisa dicoba. Simak menu food regimen Tiongkok yang sempat viral beberapa waktu lalu.

China dihebohkan dengan pengakuan seorang wanita di Xiaohongshu, platform media sosial setempat, bahwa dirinya bisa turunkan berat badan Sampai sekarang 10 kg. Yang mengejutkan, berat badan sebanyak itu turun hanya dalam waktu kurang dari seminggu.

Rupanya, ia menerapkan food regimen khusus yang disebut food regimen Tiongkok. Apa itu food regimen Tiongkok?


Rupanya food regimen Tiongkok merupakan food regimen yang fokus pada konsumsi satu jenis makanan dalam sehari. Kemudian di hari-hari berikutnya, menu bisa diganti dengan mengikuti pola yang sama.




Ilustrasi. Telur termasuk menu food regimen Tiongkok yang bisa dicoba. (iStockphoto/dusanpetkovic)

Di media sosial, food regimen Tiongkok begitu populer dan ramai dibicarakan. Mereka yang mencoba food regimen ini berbagi menu food regimen Tiongkok antara lain sebagai berikut.

1. Telur

Di hari pertama, Anda disarankan untuk mengonsumsi telur. Karena sehari penuh makan telur, telur bisa diolah dengan beragam Trik. Contohnya seperti berikut.

Sarapan: 2-3 telur rebus
Makan siang: telur ceplok atau dadar
Makan malam: telur rebus

Telur Merupakan sumber protein hewani yang Ekonomis dan mudah didapat. Kandungan protein pada telur dapat menjaga perut kenyang dalam waktu lama.

Anda direkomendasikan untuk tidak Berlebihan makan telur. Sebaiknya maksimal tujuh butir Supaya bisa terhindar dari kolesterol.

2. Cairan

Masuk hari kedua, tubuh diberi asupan cairan sepanjang hari. Cairan bisa berupa air putih, susu, yogurt, kopi atau jus. Aturannya sederhana, hindari makanan padat.

Apalagi, usahakan untuk mengonsumsi cairan tanpa gula tambahan.

3. Daging




Various cuts of meat, shot from the top on a black background with salt, pepper, rosemary and knives, with copy spaceIlustrasi. Daging termasuk menu food regimen Tiongkok yang Kemungkinan pilihan. (iStockphoto/Cook dinner Shoots Meals)

Setelah asupan cairan sehari penuh, di hari ketiga masuk pada menu serba daging. Tak hanya daging sapi, ayam, sapi atau kambing, Anda Bahkan bisa memasukkan menu seafood termasuk ikan, kerang, dan cumi.

Biasanya orang kerap tergoda untuk mengolah daging dengan Trik digoreng terutama daging ayam. Berbeda dengan kali ini pilih Trik memasak yang minim lemak seperti kukus, panggang, atau tumis.

4. Buah

Buah direkomendasikan jadi asupan di hari keempat. Berbeda dengan Anda tidak bisa sembarang memasukkan buah dalam menu. Ada beberapa buah yang disarankan seperti, apel, jeruk, anggur, ceri, semangka dan delima.

Buah dengan kandungan kalori tinggi seperti mangga dan durian sebaiknya dihindari.

5. Sayuran

Di hari kelima, Anda hanya diperbolehkan makan sayuran. Sayur Akan segera Menyediakan asupan serat, vitamin, mineral dan sedikit karbohidrat.

Menu food regimen Tiongkok ini terlihat mudah dan sederhana tapi Sangat dianjurkan pertimbangan lebih untuk penerapannya. Anda Sangat dianjurkan hati-hati dengan menu food regimen dengan nutrisi kurang seimbang.

Food regimen seperti ini berisiko memunculkan Pattern Populer ‘yo-yo’ di mana berat badan turun, lalu naik di angka melebihi angka timbangan awal sebelum food regimen.

(els/pua)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *