Cetak 2 Gol dalam 3 Menit, Tim nasional U-16 Ungguli Vietnam di Putaran I

Cetak 2 Gol dalam 3 Menit, Tim nasional U-16 Ungguli Vietnam di Putaran I


Tim nasional Indonesia U-16 Istimewa 2-0 atas Vietnam di Putaran pertama dalam Liga perebutan tempat ketiga Trophy AFF U-16 2024 di Area Pertandingan Manahan, Solo, Rabu (3/7) sore WIB.

Indonesia mendapatkan peluang pertama saat Liga belum genap berjalan dua menit. Tendangan salto dilepaskan Andi Religion Jamaludin di kotak Tendangan penalti memanfaatkan umpan silang yang masih mudah diamankan Penjaga gawang Vietnam, Hoa Xuan Tin.

Garuda Asia bisa menguasai permainan setelah peluang yang didapatkan Andi Jamaludin. Hal ini membuat Vietnam dipaksa untuk menunggu serangan di space permainan mereka.


Peluang lainnya dibuat Indonesia pada menit ke-17. Umpan terobosan dilakukan Fandi Ahmad yang mengarah kepada Zahaby Gholy tetapi bisa dibaca Xuan Tin.

Lemparan jarak jauh Fabio Azka menebar ancaman pada menit ke-25. Lemparannya bisa disundul oleh Andi tetapi masih bisa dibuang Penjaga gawang Vietnam untuk menghasilkan sepak pojok.

Dua penyelamatan beruntun dilakukan Penjaga gawang Tim nasional U-16, Dafa Al Gasemi. Ia dengan Tenteram bisa menggagalkan tembakan dua Peserta Vietnam di kotak Tendangan penalti untuk mencegah terjadinya gol.

Indonesia kembali menebar ancaman pada menit ke-36. Tendangan bebas dilepaskan Zahaby Gholy yang mengarah ke tiang dekat tetapi kembali masih bisa dibendung Xuan Tin.

Vietnam merespons ancaman yang diberikan oleh Indonesia. Satu peluang didapatkan Vietnam melakukan tembakan spekulasi dari luar kotak Nguyen Thai Hoa yang masih belum tepat sasaran.

Tim nasional Indonesia U-16 Pada akhirnya bisa membuka keunggulan atas Vietnam jelang akhir Putaran pertama. Umpan terobosan Fandi Ahmad dengan Tenteram diselesaikan Gholy menggunakan kaki kiri untuk membobol Penjaga gawang Vietnam.

Tiga menit berselang Indonesia berhasil memperbesar keunggulan jadi 2-0. Tembakan keras kaki kanan Dafa Zaidan sedikit dari luar kotak Tendangan penalti menggetarkan Penjaga gawang Vietnam untuk mengubah skor jadi 2-0 saat berakhirnya Putaran pertama.

Susunan Peserta

Tim nasional Indonesia U-16 XI: Dafa Al Gasemi; Dafa Zaidan, I Putu Panji, Ida Bagus Putu Cahya, Fabio Azka Irawan, Andi Religion Jamaludin; Lucas Raphael Lee, Tristan Raissa; M Zahaby Gholy, Josh Holong Junior, Fandi Ahmad Muzaki.

Vietnam U-16 XI: Hoa Xuan Tin; Nguyen Manh Cuong, Nguyen Hong Quang, Le Tan Dung, Pham Duy Lengthy, Tran Dong Thuc; Nguyen Thai Hoa, Chu Ngoc Nguyen Luc, Bui Duy Dang; Nguyen Thai Hieu, Tran Thanh Bhinh.

(jal/rhr)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *