Bangga, Perayaan Seni Teluk Tomini 2024 Pukau Wisatawan International

Bangga, Perayaan Seni Teluk Tomini 2024 Pukau Wisatawan International


Penutupan Perayaan Seni Teluk Tomini (FTT) di Pantai Kayu Bura Mantan Sail Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, dipadati ribuan wisatawan baik lokal maupun internasional pada Minggu (30/6).

Acara yang merupakan agenda tahunan pemerintah kabupaten Parigi Moutong ini Merupakan bagian dari 110 kalender pariwisata nasional Karisma Occasion Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2024.


Sebagai occasion yang Pernah berlangsung Berhasil mengharumkan nama Provinsi Sulteng sejak 2014, Perayaan Seni Teluk Tomini 2024 kembali Menyajikan hiburan yang dibalut dalam kekayaan seni Kearifan Lokal dan keindahan alam Sulteng.

Staf Khusus Menparekraf Bidang Akuntabilitas, Pengawasan, Reformasi, dan Birokrasi Kemenparekraf/Baparekraf, Irjen Krisnandi mengapresiasi digelarnya Perayaan Seni Teluk Tomini 2024.

Ia mengungkapkan kesuksesan FTT 2024 tidak lain karena keunikan konsep dan ragam kegiatan di dalamnya.

“Hal ini tidak terlepas dari keunikan konsep dan rangkaian kegiatan yang beragam, mengangkat Kearifan Lokal Kearifan Lokal pesisir terumbu karang dunia yang bertujuan untuk menjadi occasion pariwisata berwawasan lingkungan terhadap masalah ekologi yang terjadi di kawasan Teluk Tomini,” tuturnya.

Occasion yang berlangsung dari 28-30 Juni ditutup dengan penampilan yang memukau dari Grup Musik-Grup Musik lokal serta pembagian hadiah kepada para pemenang lomba-lomba yang ada di dalam Perayaan Seni Teluk Tomini 2024.

(pua/pua)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *