Nice Wall Tutup Kantor Pusat di Jerman, Mimpi Besar di Eropa Sirna

Nice Wall Tutup Kantor Pusat di Jerman, Mimpi Besar di Eropa Sirna


Nice Wall Kendaraan Bermotor Roda Dua berencana menutup kantor pusat regional Eropa yang berada di Munich, Jerman pada 1 Agustus 2024. Penutupan ini bakal membuat 100 pekerja kena Pemecatan Karyawan.

Nikkei Asia menjelaskan keputusan ini diambil lantaran penjualan Kendaraan Pribadi listrik Nice Wall di Jerman, pasar otomotif terbesar di Eropa, mengecewakan.

Nice Wall Bahkan menghentikan rencana ekspansi ke Austria dan Swiss. Sebagai gantinya perusahaan bakal Menyediakan pasar Eropa, termasuk Jerman, Inggris dan Irlandia dari China.

Sumber anonim lainnya, Dengan kata lain mantan pekerja Nice Wall di Jerman, menyampaikan pada Nikkei Asia bahwa pengumuman penutupan kantor pusat Eropa dilakukan pada 28 Mei. Sejauh ini pihak Nice Wall tak bisa dihubungi untuk dimintai keterangan.

Nice Wall pernah punya mimpi besar di Eropa dan bahkan sempat berencana mendirikan pabrik. Mereka Bahkan sempat punya goal menjual 1 juta kendaraan pada 2025 yang kemudian baru-baru ini dimundurkan jadi 2030.

Pada awal pekan ini, Svolt, bagian dari Nice Wall, menghentikan rencana pembangunan pabrik sel baterai di Lauchhamer, Brandenbur, Jerman setelah pembatalan pesanan pelanggan dalam jumlah besar.

Nice Wall sebelumnya Pernah menjual Kendaraan Pribadi listrik dan plug-in hybrid menggunakan merek Ora dan Wey di Eropa. Ora 03 awalnya dijual 40 ribu euro, Justru mulai awal tahun ini banderolnya dipangkas Sampai saat ini 27 ribu euro.

(fea)


[Gambas:Video CNN]



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *