Mobil Kia Carnival Facelift Meluncur di RI, Setia Pakai Mesin Murni Diesel

Mobil Kia Carnival Facelift Meluncur di RI, Setia Pakai Mesin Murni Diesel


Kreta Indo Artha (Mobil Kia) meluncurkan mannequin facelift generasi keempat Mobil Kia Carnival di Jakarta, Rabu (29/5). Kendaraan Pribadi bongsor ini membawa berbagai hal baru dan harganya diusahakan tetap di bawah Rp1 miliar.

Carnival generasi keempat diperkenalkan pertama kali di Indonesia melalui Gaikindo Indonesia Worldwide Auto Present (GIIAS) 2021. Mannequin terbarunya Pada saat ini ditawarkan tiga varian, yaitu Premiere 7-seater, Premiere 11-seater, dan Dynamic 11-seater.

“Mobil Kia dengan bangga memperkenalkan dan meluncurkan The New Mobil Kia Carnival yang merupakan penyegaran dari Mobil Kia Carnival yang Pada saat ini hadir dengan tampilan eksterior dan inside baru yang membuatnya tampil semakin Gaya Atletis, Berbeda dari tetap memancarkan aura kemewahan dari sebuah premium MPV,” ucap Advertising and marketing & Improvement Division Head Mobil Kia Ario Soerjo.

Lampu depan dirancang berbentuk vertikal baru dengan teknologi LED plus Excessive Beam Help dan dikombinasikan DRL bergaya Star Map Lamp LED.

Sisi samping dilengkapi desain pelek baru two tone ukuran velg 18 inci untuk varian 11-seater dan 19 inci untuk varian 7-seater.

Carnival dilengkapi pula dengan fitur keselamatan canggih, seperti Superior Driving Assistant System (ADAS). Beberapa fitur ADAS seperti Good Cruise Management, Lane Following Help, Lane Protecting Help, Blind Spot View Monitor dan lain-lain.

Terdapat pula fitur unggulan seperti Rear Occupant Alert, Protected Exit Help, dan Parking Distance Warning. Varian premiere dilengkapi kamera 360 untuk memudahkan pengemudi parkir di tempat sempit dan jumlah Airbag meningkat menjadi 8 titik dari sebelumnya hanya 7 titik.

Carnival memiliki dimensi panjang 5.155 mm, lebar 1.995 mm dan tinggi 1.750 mm serta jarak sumbu roda 3.090 mm.

Seperti sebelumnya Carnival menggunakan mesin Diesel Smartstream Engine D berkapasitas 2.200 cc. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga 191 hp dan torsi maksimum 441 Nm ke roda depan by way of transmisi otomatis 8-percepatan.

Menurut Ario mesin diesel pada Carnival dipertahankan karena Pernah terbukti irit dan halus walau disadari Pada Di waktu ini trennya Dalam proses elektrifikasi seperti hybrid atau murni listrik.

Ario Bahkan beralasan pilihan mesin diesel bisa Membantu harga Carnival tetap di bawah Rp1 miliar demi mendapatkan kepercayaan dari konsumen Indonesia.

“Pada Di waktu ini Meskipun demikian demikian diesel tapi karena terbukti irit dan halus, mesin ini Bahkan diterima oleh konsumen Indonesia. Kita terus menahan harga Supaya bisa di bawah Rp1 miliar. Kita fokus dengan mesin diesel yang Pernah terbukti,” kata Ario.

Harga Carnival terbaru ini mulai dari Rp960 juta Sampai saat ini Rp1,155 miliar on the highway Jakarta. Harga termasuk garansi kendaraan lima tahun tanpa batasan kilometer dan free of charge jasa perawatan berkala Sampai saat ini empat tahun.

(bil/fea)


[Gambas:Video CNN]



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *