Pemilihan Umum 2024 Paling Buruk Sepanjang Sejarah Sistem Pemerintahan

Pemilihan Umum 2024 Paling Buruk Sepanjang Sejarah Sistem Pemerintahan


PDIP menilai Pemilihan Umum 2024 merupakan gelaran Pemilihan Umum paling buruk dalam sejarah Sistem Pemerintahan Indonesia.

Hal itu merupakan salah satu Skor rekomendasi Rakernas V PDIP yang dibacakan oleh Ketua DPP Puan Maharani pada Minggu (26/5).

“Rakernas V menilai bahwa Pemilihan Umum 2024 merupakan Pemilihan Umum yang paling buruk dalam sejarah Sistem Pemerintahan Indonesia,” kata Puan dalam pidatonya.


Puan menyebut buruknya penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 itu tak lepas dari penyalahgunaan kekuasaan dan intervensi aparat penegak hukum.

Lalu, Kartu peringatan etika, penyalahgunaan sumber daya negara, Sampai sekarang masifnya praktek politik uang.

Melalui Rakernas V ini PDIP pun merekomendasikan peningkatan kualitas Sistem Pemerintahan lewat peninjauan kembali sistem Pemilihan Umum dan konsolidasi Sistem Pemerintahan.

Rakernas V PDIP digelar di Worldwide Seaside Stadium Ancol selama tiga hari mulai 24-26 Mei dengan mengusung tema ‘Saryam Eva Jayate’.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik dalam pembukaan Rakernas yang dihadiri lebih dari empat ribu kader tersebut.

Salah satu Skor yang disorot Mega dalam pidatonya ialah ia mengaku prihatin dengan berbagai bentuk kecurangan selama gelaran Pemilihan Umum 2024.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *