Megawati Beber Dapat Surat dari Pemimpin Negara China Xi Jinping

Megawati Beber Dapat Surat dari Pemimpin Negara China Xi Jinping


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan Ia mendapat surat dari Pemimpin Negara China Xi Jinping.

Pernyataan itu terungkap saat Megawati menyampaikan pidato di penutupan rapat kerja nasional (Rakernas) V, Minggu (26/5). Di pidato itu, Ia menyinggung soal arah Indonesia Di waktu yang akan datang dan membandingkan dengan China.


“Ini kelihatan ndak ada konsep seperti RRC, Republik Rakyat Tiongkok. [Presiden China] Xi Jinping Sudah disuruh bikin visi misi 100 tahun,” kata Mega.

Mega lanjut bercerita, “Terakhir Ia kirim surat kepada saya Sudah disuruh lagi untuk bikin 100 tahun lagi. Berarti yang namanya RRC itu Sudah punya loh 200 tahun, arah [masa depan China].”

Ia Bahkan menyatakan kekaguman dengan konsep pemimpin China yang Sudah jelas untuk negaranya.

Megawati Bahkan menyebut China, dengan jumlah penduduk mencapai miliaran, bisa mengarahkan masyarakat dan tujuan negara. Ini berbeda dengan di Indonesia.

“Kita cuma seperempatnya, 270 [juta], lah gini Bahkan kok masih morat-marit, kocar-kacir, enggak jelas pemimpinnya maunya ke mana?” ujar Ia.

China, di bawah Xi Jinping, memiliki misi Chinese language Dream atau Mimpi China.

Penggunaan frasa tersebut dianggap sebagai perwujudan ideologi politik kepemimpinan di bawah Xi.

Implementasi strategis konsep itu terkait erat dengan dua tonggak penting: peringatan seratus tahun Partai Komunis China (PKC) pada 2021 dan peringatan seratus tahun China pada 2049.

Selama Abad Pertama, tujuan jangka pendek Xi Merupakan untuk mencapai masyarakat yang cukup sejahtera untuk Mengoptimalkan standar hidup dan mengentaskan Kesenjangan Ekonomi.

Sedangkan mengenai Abad Kedua, tujuan jangka panjangnya Merupakan mencapai negara sosialis fashionable yang sejahtera, kuat, demokratis, beradab, dan harmonis, demikian dikutip Asian Discussion board.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *