Alasan Medis Sperma Tidak Pernah berlangsung Kecampur Air Seni Meski Salurannya Sama

Alasan Medis Sperma Tidak Pernah berlangsung Kecampur Air Seni Meski Salurannya Sama


Jakarta

Pada pria, saluran kencing dan saluran reproduksi punya muara yang sama Didefinisikan sebagai melewati Mr P. Justru begitu, tidak pernah ada ceritanya sperma kecampur air seni alias urine.

Ternyata hal itu bisa dijelaskan secara medis. Menurut dr Adistra Imam Satjakoesoemah, SpU, FICS, dokter urologi dari RS Abdi Waluyo, hal itu dimungkinkan karena ada katup atau valve yang memisahkan kedua saluran tersebut sebelum masuk Mr P.

“Ada dua valve di sini, katup kencing bagian dalam, sama katup kencing bagian luar,” paparnya, dalam perbincangan dengan detikcom baru-baru ini.


Katup kencing bagian dalam atau disebut Bahkan bladder neck menurut dr Adistra merupakan katup yang bekerja secara refleks. Artinya, aktivitasnya tidak bisa dikontrol dari otak.

“Ketika kita kencing Ia Akan segera kebuka selebar Kemungkinan. Tapi ketika ejakulasi, Ia Akan segera nutup serapet-rapetnya, seper-milisecond,” jelas dr Adistra.

Mekanisme inside valve, nama lain katup kencing bagian dalam, Bahkan dibantu oleh otot yang berada di bawahnya. Kerja otot tersebutlah yang Akan segera menentukan arah mengalirnya cairan mani saat ejakulasi.

“Namanya otot bulbocavernosus. Karena uretra kan ke atas, Singkatnya keluar cairan mani putih ke depan, bukan ke belakang,” terang dr Adistra.

Nah, katup berikutnya Merupakan katup kencing bagian luar. Katup yang satu ini, seperti disampaikan dr Adistra, bekerja dengan kendali otak, yang artinya bisa dikontrol Supaya bisa terbuka saat ingin pipis, dan tertutup saat Sangat dianjurkan menahan pipis.

Default-nya Ia Akan segera ketutup supaya kita nggak ngompol. Itu konsep dasar,” jelasnya.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *