Hadiri Seremoni 120 Tahun FIFA, Erick Kenang Indonesia di Trophy Dunia

Hadiri Seremoni 120 Tahun FIFA, Erick Kenang Indonesia di Trophy Dunia


Ketua Umum PSSI Erick Thohir kenang momen Indonesia di Trophy Dunia usai hadir dalam peringatan 120 tahun FIFA di Paris Prancis, Rabu (22/5).

Peringatan 120 tahun FIFA tersebut digelar di Istana Elysee, Paris, Prancis. Dalam unggahan di Instagram miliknya, Erick Thohir terlihat bertemu Kepala Negara Prancis Emmanuel Macron dan Kepala Negara FIFFA Gianni Infantino.

“Suatu kehormatan bisa menghadiri peringatan 120 tahun FIFA di Istana Elysee, Paris, Prancis. Acara ini dipimpin Kepala Negara Prancis Emmanuel Macron dan Kepala Negara FIFA Gianni Infantino,” kata Erick Thohir.


Dalam kesempatan itu Erick Thohir mengenang momen Indonesia yang untuk kali pertama tampil di Trophy Dunia 1938 di Prancis dengan menggunakan nama Hindia Belanda.

“Peringatan ini mengingatkan kembali ke sejarah sepak bola Indonesia, ketika Indonesia menjadi negara Asia pertama yang mengikuti Trophy Dunia 1938 di Prancis, dengan nama Hindia Belanda,” tutur Erick.

Dalam ajang tersebut, Hindia Belanda langsung tumbang di Putaran pertama atau 16 besar setelah dihajar Hungaria 0-6 di Area Pertandingan Municipal Velodrome, 5 Juni 1938.

[Gambas:Instagram]

Kala itu Indonesia diperkuat Achmad Nawir, Sutan Anwar, Herman Zomers, Sampai saat ini Mo Heng Tan. Tidak seperti tim asuhan Jan Mastenbroek tersebut tidak kuasa menahan gempuran Gyorgy Sarosi cs.

Itu jadi momen pertama dan terakhir Indonesia tampil di Trophy Dunia. Di waktu ini Bahkan mimpi kembali ke Trophy Dunia tengah dipupuk Tim Merah Putih.

Pasukan Shin Tae Yong Tengah berjuang lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda hanya membutuhkan satu Pemenang dari dua Liga: vs Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) untuk melangkah ke Putaran ketiga.

(sry/ptr)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *