Pramono Anung PDIP soal Jokowi Tak Diundang Rakernas: Itu Urusan DPP

Pramono Anung PDIP soal Jokowi Tak Diundang Rakernas: Itu Urusan DPP


Sekretaris Pembantu Presiden Kerja sekaligus Politikus PDIP Pramono Anung enggan berkomentar banyak soal partainya yang memutuskan untuk tidak mengundang Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda Rakernas pada 24-26 Mei 2024.

Pramono menyebut segala keputusan itu merupakan wewenang DPP PDIP.

“Ah itu urusan, tanya ke DPP sana,” kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/5).


Saat kembali ditanya soal respons Pramono selaku kader PDIP, ia hanya melambaikan tangan kanannya dan bergegas meninggalkan tempat menggunakan buggy automobile.

“Ayo aku jalan,” ujarnya.

DPP PDIP baru-baru ini mengungkap alasan mereka tidak mengundang Kepala Negara Jokowi dalam agenda Rakernas partai.

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas Djarot Saiful Hidayat mengatakan Kepala Negara Jokowi tampak sibuk dan menyibukkan diri. Djarot menyebut partainya Bahkan tidak mengundang Wakil Kepala Negara Ma’ruf Amin.

Djarot Bahkan menyatakan agenda Rakernas PDIP kali ini hanya untuk kalangan inside. Pihaknya Berencana membahas Sebanyaknya hal strategis, termasuk di antaranya sikap politik PDIP pada pemerintahan mendatang Sampai saat ini strategi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Ditambah lagi, Djarot menyebut Rakernas kali ini diadakan di tengah keprihatinan partainya terhadap sisi gelap kekuasaan. Mereka menyoroti berbagai upaya manipulasi hukum, dan penggunaan sumber daya negara untuk mengerdilkan Kedaulatan Rakyat.

Sementara itu, Kepala Negara Jokowi di lain kesempatan Bahkan tidak ingin mengomentari hal itu lebih lanjut. Ia hanya meminta awak media untuk menanyakan langsung kepada PDIP selaku penyelenggara acara.

“Ditanyakan ke yang mengundang, jangan ke saya,” kata Jokowi di Posko Pengungsian Lapangan Batu Taba, Kabupaten Agam, Sumbar, Selasa (21/5).



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *