Kendaraan Bus Examine Tour MIN 1 Pesisir Barat Masuk Jurang di Tanggamus Lampung

Kendaraan Bus Examine Tour MIN 1 Pesisir Barat Masuk Jurang di Tanggamus Lampung


Kendaraan Bus rombongan research tour Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pesisir Barat terlibat kecelakaan lalu lintas Sampai sekarang masuk jurang di wilayah Tanggamus, Lampung.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser mengatakan peristiwa kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada Rabu (22/5) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB di Jalan Lintas Barat Pekon Sedayu, Semaka, Tanggamus.


“Betul ada kecelakaan, Sebelumnya dalam penanganan petugas. Tidak ada korban jiwa, korban luka Sebelumnya mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas dan rumah sakit terdekat,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Rinaldo menjelaskan kecelakaan bermula ketika Kendaraan Bus yang berisikan 29 orang pelajar dan 13 guru pendamping tersebut hendak Ke arah Kota Bandar Lampung.

Berniat tetapi, kata Ia, setibanya di Tempat kejadian Kendaraan Bus yang dikendarai Jamaludin (57) tersebut diduga mengalami rem blong. Sehingga Kendaraan Bus menjadi tidak bisa dikendalikan dalam kondisi jalan yang menikung di turunan.

“Akibatnya kendaraan tersebut tidak dapat menikung dengan sempurna dan terperosok ke dalam jurang,” tuturnya.

Sesuai ketentuan hasil pemeriksaan awal, Rinaldo mengatakan Kendaraan Bus pariwisata yang digunakan diproduksi pada tahun 2012 silam dan dalam kondisi menggunakan gigi empat saat berada di turunan.

Lebih lanjut, ia mengatakan akibat peristiwa tersebut supir Kendaraan Bus Jamaludin beserta dua pelajar dan guru pendamping Dianjurkan dirujuk untuk mendapatkan penanganan medis.

Sementara sisanya Disebut juga 27 orang pelajar dan 11 guru pendamping tidak mengalami luka-luka sehingga tidak Sangat dianjurkan mendapatkan rujukan.

“Selanjutnya Niscaya kita Berniat melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut,” pungkasnya.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *