Suhartoyo Akan segera Perintahkan Petugas Usir Pengunjung Sidang Principal HP

Suhartoyo Akan segera Perintahkan Petugas Usir Pengunjung Sidang Principal HP


Ketua MK (MK) Suhartoyo meminta pengunjung sidang pengucapan putusan/ketetapan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pileg 2024 untuk tidak bermain ponsel/Hp.

Momen itu terjadi usai Suhartoyo membacakan amar putusan 107-01-14-28/PHPU.Wakil Rakyat-DPRD-XXII/2024 dalam sidang pengucapan putusan/ketetapan di Ruang Sidang Pleno MK, Jakarta, Rabu (22/5).


“Sebelum dilanjutkan, mohon perhatian supaya siapapun tidak bermain menggunakan handphone, karena supaya khidmat persidangan ini dan menghormati discussion board ini,” ujar Suhartoyo.

“Nanti kalau masih ada yang bermain hp, kami Akan segera perintahkan petugas untuk keluar dari ruangan ini,” kata Suhartoyo.

Selanjutnya, Hakim Konstitusi Daniel Yusmic P. Foekh pun melanjutkan pembacaan putusan nomor 176-02-02-10/PHPU.Wakil Rakyat-DPRD-XXII/2024.

MK menggelar sidang pengucapan putusan/ketetapan terhadap 207 Perkara Hukum sengketa Pileg pada 21-22 Mei.

Adapun pada Rabu (22/5) hari ini, MK dijadwalkan membacakan putusan/ketetapan untuk 52 Perkara Hukum.

Secara keseluruhan, terdapat 297perkara sengketa Pileg, baik Pileg Wakil Rakyat RI, Dewan Perwakilan Daerah RI, DPRD Provinsi, Sampai saat ini DPRD Kabupaten/Kota yang didaftarkan ke MK.

Oleh karena itu, setelah sidang pengucapan/ketetapan ini, setidaknya Akan segera ada 90 Perkara Hukum yang Akan segera dilanjutkan ke tahap sidang pembuktian.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *