Sekjen PDIP Dapat Tugas Khusus Menangkan Pilgub Jakarta 2024

Sekjen PDIP Dapat Tugas Khusus Menangkan Pilgub Jakarta 2024


Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto Pernah berlangsung mendapat tugas khusus untuk turun gunung Mendukung pemenangan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta.

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga Berencana menemani Hasto bersama Ketua DPP Bidang Kehormatan Komaruddin Watubun untuk melaksanakan tugas tersebut.


“Yang ditugaskan oleh DPP itu tiga orang untuk DKI. Itu nanti bisa ditanyakan langsung kepada Pak Sekjen. Itu Sekjen Hasto Kristiyanto, saya, dan Komarudin Watubun,” kata Eriko di program Political Present CNN Indonesia, Senin (20/5) malam.

Sampai sekarang Pada Saat ini Bahkan, kata Eriko, ada delapan nama yang potensial untuk diusung di Jakarta. Beberapa di antaranya Disebut juga Djarot Saiful Hidayat, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Tri Rismaharini, mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Andika Perkasa, dan Seno Bagaskoro.

Sementara, dua nama lainnya, kata Eriko, masih dirahasiakan. Ia menyebut partainya Berencana memberi kejutan.

“Pak Basuki Tjahaja Purnama Sekalipun ini digadang-gadang Bahkan untuk ke Sumut karena Sumut Bahkan Wajib suatu refresh untuk lebih baik ke sana,” tutur Ia.

Eriko menambahkan, Pemilihan Kepala Daerah Berencana menjadi topik khusus yang Berencana dibahas dalam Rakernas V PDIP pada 24-26 Mei mendatang. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri nantinya Berencana menerima masukan dari para kader di bawah.

“Nanti Bahkan Berencana kita adakan survei, masukan-masukan dari tingkat bawah, khusus untuk Daerah Khusus Jakarta. Jadi masih ada dua nama lagi yang memang, bisa aja ada kejutan,” katanya.

Di luar PDIP, Sebanyaknya nama digadang-gadang Berencana maju pada Pilgub Jakarta 2024. Dari Sebanyaknya nama yang beredar, ada yang Pernah diberikan surat tugas dari Organisasi Politik untuk mempersiapkan diri. Ada pula yang baru menjadi pembicaraan di masyarakat.

Beberapa di antaranya Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Ahmad Sahroni Sampai sekarang Erwin Aksa.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *