PKB Pastikan Bangun Poros Tandingan Lawan Khofifah di Pilgub Jatim

PKB Pastikan Bangun Poros Tandingan Lawan Khofifah di Pilgub Jatim


Ketua DPP PKB, Abdul Halim Iskandar memastikan partainya bakal membentuk poros baru untuk melawan bakal kandidat gubernur petahana, Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Kepala Daerah Jatim 2024.

“Oh, Niscaya, Niscaya, Niscaya (bangun poros tandingan),” kata Abdul Halim di Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Sleman, DIY, Selasa (21/5).

Justru demikian, Pejabat Tinggi Negara Desa yang Bahkan kakak Muhaimmin Iskandar itu enggan menyebut Partai mana yang Berniat dirangkul guna membentuk poros baru tersebut.


Ia cuma menyebut ada banyak Partai potensial untuk diajak bergabung dalam Gabungan bersama PKB. “Oh banyak, banyak, tapi kan namanya strategi kan nggak boleh dibuka,” sambungnya.

Sejauh ini, kata Ia, nama mantan Ketua PWNU Jatim Marzuki Mustamar masih jadi salah satu opsi untuk diusung maju di Pemilihan Kepala Daerah Jatim 2024.

“Salah satunya (Kiai Marzuki),” pungkasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (Dewan Perwakilan Daerah) Partai Golkar ragu PKB bakal membentuk poros untuk melawan bakal kandidat gubernur petahana, Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Kepala Daerah Jatim.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Golkar Jatim, Sarmuji menyebut Khofifah Di waktu ini masih menjadi arus besar dan sulit memiliki lawan tanding di daerahnya.

Ia menyebut ada irisan antara pendukung PKB dan Khofifah di Jatim Di waktu ini. Menurut Ia, irisan itu berpeluang besar Berniat terjadi Sampai sekarang tingkat kabupaten kota.

Sementara itu, Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda mengaku partainya Sudah mempersiapkan nama Marzuki Mustamar dan sosok perempuan untuk diusung dalam Pilgub Jatim 2024.

“Untuk kandidat kita ada Kiai Marzuki Mustamar, termasuk kalau perempuan kita Bahkan Dalam proses siapkan,” kata Huda di Kompleks Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia/Wakil Rakyat, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5).

Meski begitu, Huda tak mengungkapkan siapa tokoh perempuan yang Berniat diusung PKB dalam Pilgub Jatim. Ia hanya memastikan PKB Berniat mengumumkan kandidat yang Berniat diusung tak lama lagi.

“Bisa jadi [diumumkan] dua minggu lagi,” kata Ia.

Huda Bahkan mengatakan PKS Berniat berkoalisi dengan PKB di Pilgub Jatim. Ia mengungkapkan Sudah ada komunikasi dengan PKS terkait Pilgub Jatim.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *