Dominggus Mandacan Daftar Calon Gubernur Papbar ke PAN

Dominggus Mandacan Daftar Calon Gubernur Papbar ke PAN


Dominggus Mandacan mendaftar sebagai bakal kandidat gubernur Papbar ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Papbar.

Pendaftaran Dominggus langsung diterima oleh Ketua DPW PAN Papbar Rachmat Cahyadi Sinamur bersama jajarannya di Manokwari, Selasa (21/5).


Dominggus yang menjabat gubernur Papbar 2017-2022 ini mengatakan seluruh berkas persyaratan menjadi kandidat gubernur Sesegera mungkin dikembalikan ke DPW PAN.

“Berkas kami segera lengkapi dan kembalikan ke DPW PAN dan semoga bisa dapat surat tugas dari PAN,” kata Dominggus dikutip dari Antara.

Selain PAN, kata Dominggus, pendaftaran tersebut Bahkan Sudah dilakukan ke Sebanyaknya Organisasi Politik seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Papbar, Partai Demokrat, dan Perindo.

PPP dan Demokrat Sudah memberi surat tugas untuk dirinya maju dalam pemilihan gubernur Papbar periode 2024-2029.

“Dalam waktu dekat saya ke Jakarta untuk mendapatkan surat tugas dari Partai Perindo,” ujarnya.

Pihaknya Bahkan Sudah menjalin komunikasi politik dengan Sebanyaknya pengurus partai, seperti Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Komunikasi tersebut tidak hanya bermaksud untuk melakukan pendaftaran bacagub pada tingkat DPP melainkan memperoleh dukungan berupa surat tugas dari kedua Organisasi Politik itu.

“Saya Sudah bangun komunikasi langsung dengan pimpinan pusat,” ujar Dominggus yang Bahkan menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah NasDem Papbar.

Dominggus masih merahasiakan sosok bakal kandidat wakil gubernur yang Berniat mendampinginya. Ia hanya mengatakan sosok tersebut  berasal dari wilayah selatan Papbar.

“Pokoknya orang dari daerah selatan. Nantilah, minggu depan Sudah diumumkan,” jelas Dominggus.

Ketua DPW PAN Papbar Rachmat Cahyadi Sinamur menyebut ada tiga kandidat yang Sudah melakukan pendaftaran yaitu dua bakal kandidat gubernur dan satu bakal kandidat wakil gubernur.

“Dua kandidat Sudah ambil berkas beberapa hari lalu dan hari ini Pak Dominggus,” ucap Rachmat.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *