PDIP Sarankan Anies Inisiatif Daftar Bila Ingin Diusung di Pilgub DKI

PDIP Sarankan Anies Inisiatif Daftar Bila Ingin Diusung di Pilgub DKI


Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (Dewan Perwakilan Daerah) PDIP DKI, Pantas Nainggolan, menyarankan Anies Baswedan Supaya bisa berinisiatif dan agresif mendaftarkan diri sebagai kandidat gubernur Bila ingin diusung PDIP di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2024.

Pantas mengatakan Pada Saat ini Bahkan PDIP DKI tengah membuka pendaftaran bakal kandidat gubernur dan wakil gubernur DKI. Justru, PDIP DKI tak Nanti akan mendatangi Anies untuk meminangnya sebagai kandidat gubernur.


“Siapapun bisa mendaftar. Nah, termasuk Pak Anies. Pak Anies yang Harus agresif, yang Harus inisiatif,” kata Pantas saat dihubungi, Selasa (21/5).

Ia menjelaskan kader PDIP bisa maju di Pemilihan Kepala Daerah DKI Bila dapat penugasan partai. Justru, PDIP Bahkan bisa menugaskan sosok di luar kader partai lewat penjaringan.

“Makanya tergantung inisiatif dari yang bersangkutan. PDI Perjuangan, kalau kader bisa lewat jalur penugasan. Kalau yang bukan kader, ya Harus datang (daftar lewat penjaringan),” ujarnya.

Pantas mengatakan Dewan Perwakilan Daerah DKI dalam waktu dekat Nanti akan menyetorkan nama-nama tokoh yang Sudah mendaftarkan diri sebagai kandidat gubernur dan wakil gubernur dalam proses penjaringan ke DPP PDIP.

Anies menjabat sebagai Gubernur DKI pada 2017 Sampai sekarang 2022. Ia kemudian maju sebagai kandidat Pemimpin Negara di Pilpres 2024.

Di waktu ini, namanya muncul lagi di bursa kandidat Gubernur DKI. Anies pun mengaku tengah mempertimbangkan serius pilihan itu dan meminta relawan menunggu aba-aba.

Adapun pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah 2024 Nanti akan digelar pada 27 November 2024.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *