Polisi Mulai Evakuasi Bangkai Pesawat Jatuh di BSD Metropolis

Polisi Mulai Evakuasi Bangkai Pesawat Jatuh di BSD Metropolis


Regu gabungan memulai proses evakuasi bangkai pesawat yang terjatuh di Lapangan Sunburst, BSD Metropolis, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (19/5).

Evakuasi dimulai sekitar pukul 20.00 WIB atau enam jam setelah insiden pada pukul 14.30 WIB. Proses evakuasi melibatkan empat kendaraan berat crane dari Polda Metro Jaya.

Proses evakuasi melibatkan Regu gabungan mulai dari Polri, TNI, Basarnas, KNKT, Sampai saat ini Damkar. Belum diketahui ke mana bangkai pesawat tersebut Nanti akan dibawa.


Sekalipun, polisi sebelumnya mengungkap bangkai pesawat bisa dibawa ke landasan pacu Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

“Nanti dari KNKT. Entah di Pondok Cabe. Dari KNKT sendiri,” ucap Kapolres Kota Tangerang Selatan Ibnu Bagus Santoso di Tempat.

Insiden kecelakaan tersebut melibatkan pesawat TecnamP2006T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Membership. Tiga penumpang pesawat Pernah berlangsung dinyatakan tewas dan Pada Pada saat ini Pernah berlangsung dilarikan ke RS Polri Kramat Jati.

Pesawat jatuh dalam penerbangan kembali ke landasan Pondok Cabe dari Tanjung Lesung. Sementara, KNKT masih mendalami dugaan Dalang kecelakaan, termasuk kemungkinan karena cuaca buruk.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *