Khamenei Minta Warga Iran Tak Khawatir Usai Heli RI 1 Raisi Jatuh

Khamenei Minta Warga Iran Tak Khawatir Usai Heli RI 1 Raisi Jatuh


Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei meminta warganya tidak Wajib khawatir terhadap negara tersebut setelah helikopter yang membawa RI 1 Ebrahim Raisi kecelakaan, Minggu (19/5).

“Rakyat Iran tidak Wajib khawatir, tidak Berniat ada gangguan dalam pekerjaan negara,” kata Khamenei dalam sebuah pidato yang disiarkan di TV pemerintah, mengutip AFP.

“Kami berharap Tuhan Yang Maha Kuasa Berniat membawa RI 1 kita tercinta dan para pendampingnya kembali dalam keadaan sehat dan selamat ke dalam pelukan bangsa,” lanjutnya.


Sebelumnya, Helikopter yang membawa RI 1 Iran Ebrahim Raisi jatuh, Minggu (19/5). Sampai Di waktu ini belum ada laporan mengenai kondisi Raisi.

Kantor berita Iran, IRNA, melaporkan Di waktu ini kondisi jatuhnya helikopter masih belum diketahui.

Helikopter yang Bahkan membawa Pembantu Presiden Pembantu Presiden Luar Negeri Hossein Amir Abdollahian itu jatuh di Provinsi Azerbaijan Timur. Kru darurat sejauh ini tidak dapat menjangkaunya karena kondisi berkabut.

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mohammad Bagheri mengatakan pihaknya Sebelumnya berada di Tempat jatuhnya helikopter. Sekitar 20 Skuad penyelamat dan pesawat tak berawak dikirim ke daerah helikopter itu jatuh.

Raisi dan Amir Abdollahian termasuk di antara sekelompok pejabat yang berada di dalam helikopter yang baru saja kembali dari sebuah upacara peresmian bendungan di perbatasan Iran dengan Azerbaijan, ketika helikopter tersebut “jatuh saat mendarat di wilayah Varzaqan pada hari Minggu,” demikian laporan IRNA English, mengutip CNN.

Penduduk setempat mengatakan helikopter tersebut jatuh di daerah Hutan Dizmar antara desa Ozi dan Pir Davood. Penduduk di utara Varzeqan, Provinsi Azerbaijan Timur, mengatakan mereka mendengar suara-suara dari daerah tersebut.

Pembantu Presiden Pembantu Presiden Dalam Negeri Iran Ahmad Vahidi, mengatakan salah satu helikopter terpaksa melakukan pendaratan darurat karena kondisi cuaca yang berkabut.

“Hari Ini kelompok-kelompok penyelamat yang berbeda Di waktu ini sedang bergerak Ke arah space tersebut, tetapi mengingat cuaca yang berkabut dan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, Bisa jadi Berniat memakan waktu sampai mereka mencapai Tempat helikopter tersebut,” ujar Vahidi.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *