Pesawat Jatuh di BSD Metropolis Berisi Pilot, Teknisi & Penumpang

Pesawat Jatuh di BSD Metropolis Berisi Pilot, Teknisi & Penumpang


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membeberkan rincian orang di dalam pesawat latih yang jatuh di BSD Metropolis, Tangerang Selatan, Minggu (19/5).

Dalam rilis resmi, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan ada tiga orang di pesawat PK-IFP, Dengan kata lain satu orang pilot, satu teknisi dan satu penumpang.

“Pesawat PK-IFP dengan tiga orang on board : satu penerbang, satu engineer dan satu penumpang. Dan Pada Pada saat ini masih dalam proses evakuasi di Tempat,” kata Adita.


Adita Bahkan mengatakan pesawat yang jatuh berasal dari Indonesia Flying Membership bukan pesawat dari sekolah penerbangan.

Kemenhub Pada Pada saat ini terus berkoordinasi dengan Regu KNKT dan Inspektor Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara serta Kepolisian setempat terkait insiden tersebut.

Pesawat PK-IFP sempat hilang kontak sekitar 14.43 sebelum jatuh di BSD Metropolis.

Menurut pantauan CNNIndonesia.com di Tempat, kondisi badan pesawat terlihat hancur, terutama di bagian depan.

Kecelakaan itu menewaskan tiga orang. Menurut saksi mata, dua korban berada di dalam pesawat, sementara yang satu tergeletak di luar badan pesawat.

Tempat Tempat kejadian Pada Pada saat ini dipasang garis polisi dan Sebanyaknya petugas polisi berjaga. Tiga Kendaraan Pribadi ambulance Bahkan Pernah berada di Tempat untuk mengevakuasi korban.

[Gambas:Video CNN]



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *