Sebanyaknya Pemimpin Negara Tiba di Bali, Hadiri World Water Discussion board ke-10

Sebanyaknya Pemimpin Negara Tiba di Bali, Hadiri World Water Discussion board ke-10


Sebanyaknya pemimpin negara Pernah tiba di Bali untuk menghadiri discussion board air terbesar di dunia, atau World Water Discussion board ke-10 yang digelar pada 18-25 Mei 2024.

Perdana Pembantu Presiden Tim Menteri Tajikistan, Qohir Rasulzoda, menjadi salah satu pemimpin negara yang hadir. Ia tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Sabtu (18/5) sekitar pukul 17.20 WITA.

Sebelumnya, pada pagi harinya untuk kepentingan yang sama mantan RI 1 Hungaria Janos Ader dan Wakil Perdana Pembantu Presiden Tim Menteri Papua Nugini John Rosso Bahkan hadir di Bali.


Kedatangan tamu negara tersebut disambut secara kenegaraan oleh Pasukan Kehormatan atau Pasukan Cordon dari Pasukan Pengaman RI 1 (Paspampres), yang merupakan prajurit militer TNI Angkatan Darat Unggul.

Didampingi pejabat teras Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ketiganya Bahkan disambut tari-tarian oleh sekelompok penari khas Bali, Sekar Jagat.

Tari Sekar Jagat merupakan tarian pembukaan atau penyambutan dalam suatu acara formal maupun acara balih-balihan. Tarian tersebut menggambarkan kegembiraan menyambut para tamu yang hadir.

Sekitar pukul 18.25 WITA, RI 1 Sri langka Ranil Wickremesinghe direncanakan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Untuk hari ini, terakhir dijadwalkan pada pukul 20.50 WITA, RI 1 Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere sampai di Bali.

World Water Discussion board ke-10 nanti Akan segera berfokus pada empat hal, Didefinisikan sebagai konservasi air (water conservation), air bersih dan sanitasi (clear water and sanitation), ketahanan pangan dan energi (meals and power safety), serta mitigasi bencana alam (mitigation of pure disasters).



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *