Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS dan Mesir, Lalin Macet Parah

Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS dan Mesir, Lalin Macet Parah


Aksi massa bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) jalan bersama Ke arah Kedubes Mesir, Minggu (19/5).

Mengikuti pantauan CNNIndonesia.com, Sebanyaknya massa berjalan kaki dari Kedubes AS sekitar pukul 09.10 WIB dengan iring-iringan Kendaraan Pribadi komando dan ambulans. Lalu lintas baik dari arah Tugu Tani ke arah Gambir, Jakarta Pusat maupun Berbeda dari terpantau tersendat.

Sebanyaknya aksi massa berbusana dominan putih dan hitam mulai memadati sebagian badan jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat sejak pukul 08.00 WIB.


Dalam perjalanan sekira 1,9 kilometer ini, para demonstran menyuarakan aksi bela Palestina. Rencananya aksi massa Akan segera menyuarakan tujuh tuntutan di depan kantor Kedubes Mesir.

Dalam orasinya massa menuntut gencatan senjata dan menyuarakan untuk kemerdekaan dan kebebasan di Palestina oleh zionis.

Salah satu pemimpin aksi menyuarakan tujuh tuntutan lewat pengeras suara mulai dari kecaman serangan Sampai saat ini boikot produk terafiliasi Israel.

“Kami rakyat Indonesia menyatakan. Pertama, mengecam keras dan melaknat upaya genosida Israel terhadap rakyat Palestina,” kata pemimpin aksi, Minggu (19/5).

Kedua, zionis Israel tidak dibantah lagi Merupakan musuh umat manusia.

Ketiga, mengutuk keras dukungan AS serta sekutunya terhadap zionis Israel yang Pernah berlangsung nyata menjadi musuh umat manusia

Keempat, menuntut negara Arab sekitar Palestina terkhusus Mesir yang berdekatan dengan Gaza untuk Menyajikan bantuan militer minimal mengusir tentara penjajah Israel dari perbatasan Rafah Supaya bisa bantuan kemanusiaan kembali masuk ke dalam Gaza.

Kelima, menuntut warga Indonesia untuk bersikap lebih keras kepada penjajah zionis Israel dan sekutunya kepada rakyat Palestina sesuai UUD 1945

Keenam, menyerukan Supaya bisa gerakan boikot terhadap produk-produk terafiliasi atau Membantu penjajahan zionis kembali diperkuat sebagai bukti nyata pembelaan kepada rakyat Palestina

Terakhir, menyerukan kepada umat islam Supaya bisa terus mendoakan dan membacakan qunut nazilah Supaya bisa Allah SWT menolong perjuangan rakyat Palestina dan menghancurkan zionis Israel.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *