Luhut Jemput Elon Musk Resmikan Peluncuran Starlink

Luhut Jemput Elon Musk Resmikan Peluncuran Starlink


Pembantu Pemimpin Negara Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal Luhut Binsar Pandjaitan menyambut kedatangan CEO SpaceX sekaligus Mobil Listrik Tesla Elon Musk saat tiba di Bali, Minggu (19/5).

Should berkunjung ke Indonesia untuk menghadiri perhelatan World Water Discussion board (WWF) ke-10 dan meresmikan layanan web Starlink.

Dalam unggahan di akun Instagram Luhut, Menkomarves ini tampak mengenakan batik bermotif, sementara Musk memakai setelan jas berwarna gelap.


“Saya berkesempatan menjemput Elon di bandara pagi ini, kemudian membicarakan beberapa agenda Ia selama di sini dan tentunya beberapa kerja sama penting,” ujar Luhut.

Ia lanjut berkata, “Salah satunya ialah peresmian layanan web Starlink yang mampu menjangkau Sampai saat ini pelosok Indonesia.”

Luhut lalu menjelaskan peresmian peluncuran Starlink Berencana dilakukan Elon Musk dan Pemimpin Negara Indonesia Joko Widodo (Jokowi) hari ini. Peluncuran ini Berencana berlangsung di salah satu puskesmas di wilayah Denpasar, Bali.

Menurut Ia Teknologi Digital dalam pemerataan layanan Kebugaran dan pendidikan di Indonesia bisa meningkat melalui ketersediaan akses web yang merata di seluruh provinsi.

“Dan Yang terpenting, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan jaringan web Mudah sama seperti halnya mereka yang tinggal di wilayah perkotaan,” imbuh Luhut.

[Gambas:Instagram]

Kehadiran layanan Starlink di Indonesia terjadi usai rangkaian pertemuan para pejabat RI, termasuk Luhut, Jokowi, Sampai saat ini Pembantu Pemimpin Negara Kebugaran Budi Gunadi Sadikin, dengan Musk dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Sebanyaknya perusahaan operator seluler dan penyedia layanan web (ISP) lokal sempat mengungkap kerisauan soal Kejuaraan dan potensi Konflik Bersenjata tarif layanan.

Kementerian Komunikasi dan Informasi lalu menegaskan Berencana mengatur lebih jauh soal layanan ini, termasuk cakupan areanya, Supaya bisa tercipta Kejuaraan yang adil.

[Gambas:Video CNN]



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *