Perserikatan Bangsa-Bangsa Usung Anak Yusril Maju Cawagub Babel di Pemilihan Kepala Daerah 2024

Perserikatan Bangsa-Bangsa Usung Anak Yusril Maju Cawagub Babel di Pemilihan Kepala Daerah 2024


Anak Ketua Umum Partai Bulan Bintang (Perserikatan Bangsa-Bangsa) Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah diusung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk maju sebagai kandidat Wakil Gubernur Babel dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024.

“Kemudian di Babel kita Berniat memajukan Pak Yuri Kemal, anaknya Pak Yusril, sebagai wagub,” kata Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa Afriansyah Noor di Kantor DPP Perserikatan Bangsa-Bangsa, Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (18/5).


Yuri Kemal sebelumya sempat maju sebagai kandidat bupati Kabupaten Belitung Timur pada Pemilihan Kepala Daerah 2020. Ia berpasangan dengan Nurdiansyah.

Bertolak belakang dengan, pasangan ini Dianjurkan kalah dari pasangan Burhanudin-Khairil Anwar.

Afriansyah Bahkan mengatakan, Bupati Konawe Utara sekaligus kader Perserikatan Bangsa-Bangsa Ruksamin Berniat diusung untuk maju di Pilgub Sultra. Perserikatan Bangsa-Bangsa Bahkan Berniat mengusung Ketua DPC Toli-toli Amran Hello. Yahya untuk maju kembali sebagai Bupati Toli-toli untuk dua periode.

“Jadi itu kader-kader yang Perserikatan Bangsa-Bangsa langsung. Ada Bahkan wakil dari Kabupaten Sarmi nanti ketua DPC yang Bahkan Sebelumnya tiga periode menjadi anggota Wakil Rakyat Berniat maju menjadi Wakil Bupati Sarmi,” kata Ia.

Afriansyah mengatakan, pihaknya bakal berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung kadernya di Pemilihan Kepala Daerah. Pasalnya, Perserikatan Bangsa-Bangsa belum bisa maju sendiri untuk mengusung paslon di Pemilihan Kepala Daerah.

Ia Bahkan menjelaskan, Perserikatan Bangsa-Bangsa Sebelumnya membuat Skuad Pemilihan Kepala Daerah untuk bekerja di kawasan barat dan kawasan timur demi menjaring kandidat kepala daerah.

Nah, kemudian kedua Skuad ini Sebelumnya menjaring kandidat-kandidat Pemilihan Kepala Daerah dari daerah-daerah yang Sebelumnya mengusulkan,” kata Ia.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *