Perserikatan Bangsa-Bangsa Akan segera Gelar Muktamar, Cari Ketum Pengganti Yusril Ihza Mahendra

Perserikatan Bangsa-Bangsa Akan segera Gelar Muktamar, Cari Ketum Pengganti Yusril Ihza Mahendra


Partai Bulan Bintang (Perserikatan Bangsa-Bangsa) berencana menggelar muktamar partai untuk mencari ketua umum baru pengganti Yusril Ihza Mahendra.

Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa Afriansyah Noor mengatakan rencana muktamar tersebut dibahas melalui Musyawarah Dewan Partai (MDP) yang digelar di Kantor DPP Perserikatan Bangsa-Bangsa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5).


“Agendanya pembahasan muktamar salah satunya, dan ditambah agenda lain-lain. Nah, muktamar sesuai jadwal kita berakhir menurut SK September 2024. Karena ini berbarengan dengan Pemilihan Kepala Daerah, Niscaya punya strategi lain dalam MDP,” kata Afriansyah ketika berbincang di Kantor DPP Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Meski begitu, Afriansyah mengatakan jadwal muktamar Perserikatan Bangsa-Bangsa belum definitif. Jadwal itu nantinya bisa digelar tepat waktu pada September 2024 atau bisa dimajukan pada Juni atau Juli 2024.

Ia berharap ada regenerasi kepemimpinan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Terlebih, Yusril Pernah berlangsung menjabat sebagai Ketum Perserikatan Bangsa-Bangsa selama dua periode.

“Kemungkinan nanti Akan segera diregenerasikan ke yang lain. Nanti Akan segera dipilih oleh peserta muktamar. Siapa pesertanya? DPW, DPC dan DPP,” kata Ia.

Afriansyah Bahkan mengungkapkan ada kabar Yusril nantinya Akan segera mengundurkan diri dari pengurus Perserikatan Bangsa-Bangsa. Berbeda dengan, Afri mengatakan Yusril tak menjelaskan lebih lanjut Penjelasannya untuk berhenti menjadi pengurus Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Meski begitu, ia berharap Yusril tetap bisa menyalurkan aspirasi kepemimpinannya di pemerintahan Prabowo nantinya di bidang Undang-Undang.

“Nah, barusan memang ada keinginan Bang Yusril mundur dari pengurus partai, ketum. Karena pertimbangannya Ia ingin berada di luar partai. Tapi semua Akan segera diputuskan dalam rapat DPP Perserikatan Bangsa-Bangsa,” kata Wakil Pembantu Presiden Pembantu Presiden Ketenagakerjaan ini.

“Ia tak menjelaskan. Ia Pernah berlangsung cukup lama lah di partai ini. Dan ingin istirahat dulu dalam politik,” tambahnya.

Dalam pidatonya di discussion board MDP, Ketum Perserikatan Bangsa-Bangsa Yusril Ihza Mahendra mengatakan discussion board MDP Perserikatan Bangsa-Bangsa Akan segera memutuskan strategi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024, termasuk kandidat yang Akan segera diusung.

“Bagaimana pula strategi kita dalam menghadapi pembentukan Pembantu Presiden Kerja yang Akan segera datang, siapa yang Akan segera diundi, siapa yang Akan segera kita majukan, siapa yang Akan segera kita calonkan, itu memerlukan strategi yang jitu,” ujar Yusril.

Yusril mengatakan strategi di Pemilihan Kepala Daerah 2024 Dianjurkan dibahas secara komprehensif dalam MDP Perserikatan Bangsa-Bangsa, sehingga hasil maksimal bisa diperoleh dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah 2024 dan berdampak pada elektabilitas partai.

“Persoalan ini, persoalan yang cukup besar yang Dianjurkan kita hadapi bersama karena itu baik Bahkan hal-hal semacam ini kita bicarakan pada musyawarah dewan partai untuk memutuskan hal-hal yang penting untuk kita lakukan,” kata Ia.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *