Benarkah Orang yang Sering Marah Tanda Idap Darah Tinggi? Dokter Bilang Gini

Benarkah Orang yang Sering Marah Tanda Idap Darah Tinggi? Dokter Bilang Gini


Jakarta

Hipertensi atau darah tinggi masih menjadi momok mengerikan bagi banyak orang. Pasalnya, kondisi ini dapat menempatkan pengidapnya dalam risiko bahaya yang deadly Seandainya tidak dikontrol.

Tak hanya lanjut usia yang terkena hipertensi, orang muda Bahkan bisa terkena kondisi ini. Ada banyak faktor yang dapat memicu hipertensi, mulai dari pola makan, jarang bergerak, Sampai sekarang Kebiasaan yang tak sehat.

Di sisi lain, ada Bahkan orang-orang yang percaya bahwa suka marah-marah dan memiliki emosi meluap-luap bisa memicu hipertensi. Benarkah demikian?


Dokter spesialis penyakit dalam konsultan ginjal-hipertensi, dr Tunggul D Situmorang, SpPD-KGH, mengatakan orang yang Tengah emosi biasanya mengalami peningkatan tensi. Meski begitu, kata Ia, orang tersebut belum Tidak mungkin tidak mengidap hipertensi.

Menurutnya pernyataan yang menyebut orang yang suka marah-marah bisa mengalami hipertensi hanyalah persepsi. Sebab hipertensi memerlukan pemeriksaan lebih lanjut dan ada Sebanyaknya kriteria untuk mendiagnosis seseorang terkena kondisi tersebut.

“Kecuali kalau Ia marah-marahnya itu karena Sebelumnya tidak nyaman, karena tekanan darahnya tinggi. Jadi yang Ingin dikatakan Pada dasarnya itu Merupakan persepsinya yang timbul,” imbuhnya saat konferensi pers Kemenkes RI di Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024).

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *