Hamas Ogah Bebaskan Sandera sampai Israel Setop Agresi Gaza

Hamas Ogah Bebaskan Sandera sampai Israel Setop Agresi Gaza


Kelompok Hamas menegaskan tidak Akan segera membebaskan sandera, Sampai saat ini Israel menyetop agresinya di Jalur Gaza.

Pejabat Hamas di Qatar, Khalil al-Hayya, menyerukan Supaya bisa Zionis segera menarik militernya dari Gaza dan membebaskan ratusan tahanan Palestina di penjara-penjara Israel.


“Para sandera tidak Akan segera kembali, kecuali agresi terhadap rakyat kami di Gaza dihentikan,” kata Hayya, seperti dikutip AFP.

“Israel Wajib menarik diri dari Gaza dan membebaskan tahanan Palestina yang dikurung di penjara-penjara Israel,” imbuhnya.

Pernyataan Hayya disampaikan dalam pidato publik untuk mengonfirmasi kematian pemimpin Hamas, Yahya Sinwar, yang dibunuh Israel di Gaza pada Kamis (17/10) kemarin.

Dalam pernyataan tersebut, Hayya mengatakan Yahya Sinwar sebagai sosok yang teguh, berani, dan tak kenal takut, yang Sebelumnya mengorbankan hidupnya demi pembebasan Palestina.

“Ia menemui ajalnya dengan berdiri gagah berani, dengan kepala tegak, memegang senjata api, menembak Sampai saat ini napas terakhir, Sampai saat ini saat-saat terakhir hidupnya,” kata Hayya dalam pidatonya, dilansir Al Jazeera.

“Sinwar Sebelumnya menjalani seluruh hidupnya sebagai pejuang suci. Sejak awal, Ia terlibat dalam sebagai pejuang yang melawan. Ia berdiri teguh di balik jeruji besi Israel, dan setelah dibebaskan, Ia melanjutkan perjuangan dan dedikasinya terhadap perjuangan tersebut,” imbuh Hayya.

Pernyataan Hayya soal pembebasan sandera sekaligus menanggapi pidato Perdana Pembantu Presiden Israel Benjamin Netanyahu, yang mengatakan Pertempuran di Gaza bisa berakhir Bila Hamas membebaskan para tahanan.

Netanyahu menyebut kematian Sinwar bukanlah akhir dari konflik antara Israel dan Hamas. Sebab, ia menilai agresi militer di Gaza Akan segera segera berakhir Bila Hamas Ingin menyerah terhadap pemerintah Israel.

“Ini bukan akhir dari Pertempuran di Gaza. Ini Merupakan awal dari sebuah akhir. Kepada masyarakat Gaza, saya punya pesan sederhana. Pertempuran ini bisa berakhir besok. Ini Akan segera berakhir Bila Hamas Ingin meletakkan senjatanya dan membebaskan sandera kita,” jelas Netanyahu.

Hamas Sampai saat ini Di waktu ini Dituding masih menyandera 101 sandera di Gaza. Semua sandera tersebut, berasal dari 23 negara, termasuk Israel.

Oleh karena itu, Netanyahu menegaskan, Israel Akan segera terus mengupayakan segala Trik untuk membebaskan semua sandera tersebut, termasuk dengan Trik Pertempuran.




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *