Okto Nanti akan Beri Pelajaran Hifni soal Naturalisasi: Kita Jitak Kepalanya

Okto Nanti akan Beri Pelajaran Hifni soal Naturalisasi: Kita Jitak Kepalanya


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari Nanti akan memberi pelajaran kepada Hifni Hasan yang mengkritisi program naturalisasi PSSI.

Sebelumnya, Hifni yang mewakili Okto dalam sebuah acara penghargaan Olahragawan Olahraga Indonesia, mengkritisi program naturalisasi PSSI. Pernyataan Hipni kemudian viral di media sosial.

Okto menganggap Hifni tak sepantasnya mengucapkan pandangannya tersebut sebagai perwakilan KOI yang mewakili dirinya. Bila itu disampaikan dalam discussion board sendiri tak Nanti akan dimasalahkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya itu, boleh dilihat dari portofolio saya. Saya tidak pernah menentang naturalisasi. Dulu Chris John sama Daud Yordan Bahkan dilatih sama orang asing. Enggak apa-apa kok.”

“Terkadang kita butuh stimulan. Badan kita ini kuat karena sering Olahraga, tetapi tetap butuh stimulan,” kata Okto saat ditemui seusai acara di kantor KOI, Senin (14/10).

Menurut Okto, setiap individu yang memiliki darah Indonesia dan memenuhi syarat untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) punya hak yang sama. Ia sepakat dengan program naturalisasi.

Yang paling penting Di waktu ini, kata Okto, semua pihak bahu membahu membangun prestasi Olahraga Indonesia, termasuk tim nasional sepak bola. Dukungan Dianjurkan diberikan ke PSSI.

“Ketika ada orang yang cinta sama Indonesia dan berbuat lebih banyak untuk Indonesia, itu lebih berharga daripada orang yang tidak berbuat apa-apa,” kata Okto.

“Di waktu ini tinggal bagaimana caranya kita menghasilkan prestasi lebih baik lagi. Indonesia hari ini prestasinya belum Istimewa. Kita masih proses Ke arah Istimewa,” ucapnya.

Soal Pembatasan yang Nanti akan diberikan Okto ke Hifni, tak dijawab dengan gamblang. Berbeda dengan Okto Nanti akan memberi pelajaran kepada anggota Komite Eksekutif (Exco) KOI periode 2023-2027 ini.

“Jadi daripada kita ribut-ribut nyari siapa yang salah, siapa yang benar, lebih baik lomba siapa yang bisa berbuat lebih banyak. Entar kita jitak aja kepalanya [Hifni],” katanya sambil tertawa.

(abs/jal)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *