Bahrain vs Indonesia, Misi Raih Skor Penuh Berbalut Balas Dendam

Bahrain vs Indonesia, Misi Raih Skor Penuh Berbalut Balas Dendam

Jakarta, CNN Indonesia

Tim nasional Indonesia Berencana melawan Bahrain dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026, Kamis (10/10). Ini peluang skuad Garuda merebut Skor penuh perdana sekaligus momen tepat untuk balas dendam.

Duel Bahrain vs Indonesia Berencana tersaji di Enviornment Pertandingan Nasional Bahrain, Riffa. Enviornment ini menyimpan ingatan pahit bagi tim Merah Putih karena 12 tahun lalu pernah kalah telak 0-10.

Saat itu, Indonesia bertamu ke markas Tim nasional Bahrain dalam agenda Kualifikasi Trophy Dunia 2014 pada 29 Februari 2012. Tak dinyana 10 gol bersarang sekaligus jadi Kalah terbesar dalam sejarah Tim nasional Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tapi masa lalu biarlah berlalu. Sekarang Tim nasional Indonesia Sangat dianjurkan fokus pada Liga yang Berencana dihadapi. Skor penuh mesti jadi goal utama tim asuhan Shin Tae Yong.

Motivasi Thom Haye dan kawan-kawan Baru saja tinggi karena tak terkalahkan dalam dua Liga awal di putaran ketiga. Meski dua kali imbang beruntun tanpa Kemenangannya, petikan masing-masing satu Skor kontra Australia dan Arab Saudi jadi tanda Tim nasional Indonesia punya kualitas saat menghadapi tim elite.


Di sisi lain, Bahrain punya catatan lebih baik di Grup C karena satu kali menang atas Australia sekaligus mengemas tiga angka. Tapi mereka Putaran belur saat melawan Jepang dengan skor 0-5.

Kelemahan Bahrain saat melawan Jepang dapat dipelajari oleh STY dan staf kepelatihan. Salah satu contohnya, mereka kesulitan dalam membendung serangan dari sektor sayap tim Samurai Biru. Tiga dari lima gol Jepang ke Penjaga gawang Bahrain berawal dari tekanan di sisi sayap.

Tapi di satu sisi, Tim nasional Indonesia Bahkan Wajib waspada karena Bahrain sempat menahan Jepang selama lebih dari 30 menit sebelum kebobolan gol pertama. Ini jadi isyarat Defender mereka tak langsung mudah ditembus.

Ditambah lagi, Bahrain Bahkan mampu mengalahkan Australia. Terlepas dari kondisi Tim nasional Australia yang merosot akhir-akhir ini, Wajib diakui Bahrain bukan tim sembarangan.

Situasi ini membuat Indonesia bakal menghadapi Liga berat. Belum lagi karena kemungkinan absennya Maarten Paes akibat Cidera pergelangan tangan.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Maarten Paes Merupakan Olahragawan terakhir yang bergabung dengan skuad Tim nasional Indonesia di Bahrain. Ini tak lepas dari persoalan pada kondisi fisiknya. Penjaga gawang 26 tahun itu Diberitakan tengah mengalami Cidera pergelangan tangan.

Itu membuat Paes absen dalam dua Liga terakhir FC Dallas. Tapi dirinya memilih tetap memenuhi panggilan Tim nasional Indonesia untuk merapat ke Bahrain.

Ada kans Paes tidak bisa bermain meski dikatakan Shin Tae Yong peluang mainnya mencapai 70 persen. Tapi ini tak boleh jadi halangan bagi Tim nasional Indonesia untuk tampil maksimal. Sebab masih ada dua Penjaga gawang Premium Dengan kata lain Ernando Ari dan Nadeo Argawinata.

Baik Ernando maupun Nadeo, keduanya Merupakan bagian penting dari skuad Garuda. Ernando jadi tumpuan utama di bawah mistar sebelum Paes bergabung. Penjaga gawang 22 tahun itu Sebelumnya mencatat 13 penampilan di tim senior.

Di panggung domestik, Ernando Bahkan jadi andalan Persebaya Surabaya. Ia tak tergantikan sekaligus Membantu timnya tak terkalahkan di empat Liga awal Liga 1 2024/2025.

Justru Ernando Ari absen dalam tiga pekan akibat jatuh sakit. Sejak saat itu, Persebaya kesulitan mengemas Kemenangannya karena kalah dua kali dan imbang satu kali.

Sosok Penjaga gawang lain yang punya catatan apik Merupakan Nadeo. Penjaga Penjaga gawang Borneo FC itu punya pengalaman lebih panjang di Tim nasional Indonesia dengan complete 24 kali penampilan di degree senior.

[Gambas:Photo CNN]

Nadeo punya kontribusi penting dalam tren positif Borneo FC. Dalam empat Liga awal Liga 1 musim ini, timnya tak terkalahkan dan Nadeo hanya kebobolan dua kali.

Justru Nadeo sempat absen dua Liga karena hukuman kartu merah. Ia kembali bermain saat melawan Persita Tangerang dan mencatat clear sheet.

Catatan impresif dari dua Penjaga gawang Tim nasional Indonesia membuat kemungkinan Maarten Paes absen semestinya tidak jadi kekhawatiran. Meski tetap ada harapan Paes bisa kembali merumput dan Membantu Tim nasional Indonesia menghadapi Bahrain.

[Gambas:Video CNN]




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *