PLN Electrical Run 2024 Ajak Masyarakat Kurangi Emisi Karbon

PLN Electrical Run 2024 Ajak Masyarakat Kurangi Emisi Karbon


Jakarta, CNN Indonesia

PT PLN (Persero) kembali menggelar PLN Electrical Run 2024 di Scientia Park, Gading Serpong, Tangerang, Minggu (6/10). Diikuti oleh 6.470 pelari, acara ini ditargetkan Membantu menghindari emisi karbon lebih dari 14 ton CO2.

Menggandeng Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan Sebanyaknya Olahragawan lari Indonesia, PLN Electrical Run 2024 mengangkat tema ‘Energy Up Togetherness’.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan occasion ini digelar sebagai upaya PLN menggelorakan semangat kolaborasi pada masyarakat dengan ikut serta menghindari emisi karbon yang dihasilkan dari kendaraan Berbahan Bakar Minyak (BBM).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Melalui PLN Electrical Run 2024, kami mengajak masyarakat berlari dengan semangat yang ramah lingkungan,” kata Darmawan dikutip Senin (7/10).

Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung mengapresiasi kerja keras PLN dalam Menggelar PLN Electrical Run 2024. Ia menilai positif keseriusan PLN dalam penyelenggaraan occasion lari yang berkelanjutan.


“Kami dari PASI sangat mengapresiasi, karena apa? Bila Sebelumnya melewati occasion pertama, kedua, dan ketiga berarti tandanya Merupakan keseriusan. Jadi kita patut mengapresiasi apa yang Sebelumnya dikerjakan oleh PLN pada kesuksesan acara ini,” ujar Tigor.

Tidak hanya itu, Tigor Bahkan menambahkan bahwa PLN Electrical Run 2024 Pernah berlangsung tersertifikasi PB PASI sehingga secara resmi menjadi pembinaan lari profesional, sekaligus tiap Catatan Unggul yang tercipta Berencana diakui secara nasional.

Sementara Olahragawan lari nasional, Odekta Elvina Naibaho sekaligus pemenang Half Marathon pada PLN Electrical Run 2023 menyampaikan antusiasmenya untuk kembali hadir dalam PLN Electrical Run 2024.

Kehadiran occasion ini menurutnya, Menyajikan wadah bagi seluruh Olahragawan. Terlebih lagi, tak hanya occasion lari biasa, PLN Run Electrical 2024 Bahkan menurutnya memiliki visi besar terhadap lingkungan yang berkelanjutan.

Occasion ini sekaligus mengedukasi banyak orang untuk menjaga alam ini Merupakan misi bersama. Dengan berlari ternyata kita Sebelumnya bisa melindungi alam ini dari emisi karbon, itu sangat bangga sekali,” ujar Odek.

Hal sama diungkapkan Olahragawan Lari Nasional lainnya Robi Sianturi yang menyebut kegiatan lari ini menjadi semangat baru. Menurut Olahragawan pemegang Catatan Unggul Half Marathon Nasional ini, PLN Electrical Run 2024 bukan hanya ajang Kejuaraan, tetapi Bahkan menjadi kesempatan untuk berkontribusi dalam upaya pengurangan emisi karbon.

“Ini menjadi tahun pertama buat saya. Ternyata dengan berlari kita bisa mengurangi emisi karbon. Saya baru tahu di PLN Electrical Run ini, rupanya selama berlari ini Sebelumnya menjadi bagian dalam menjaga lingkungan. Saya berharap sih dengan adanya agenda seperti di PLN Electrical Run ini, kita bisa kurangi polusi,” ujar Robi.

(inh)





Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *