Honda CBR1000RR-R Terbaru Meluncur Jelang MotoGP Mandalika 2024

Honda CBR1000RR-R Terbaru Meluncur Jelang MotoGP Mandalika 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Astra Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua (AHM) meluncurkan mannequin penyegaran sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua supersport CBR1000RR-R Fireblade pada Rabu (25/9), menjelang MotoGP Mandalika digelar di NTB pada akhir pekan ini.

CBR1000RR-R Fireblade merupakan Kendaraan Bermotor Roda Dua khusus yang didesain khusus bagi para pecinta Kendaraan Bermotor Roda Dua berkecepatan tinggi dan ingin menikmati spek MotoGP.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penyegaran Kendaraan Bermotor Roda Dua ini mengombinasikan filosofi Complete Management dengan pembaruan dari segi desain dan teknis guna Mengoptimalkan performa serta kenyamanan pengguna.

Secara keseluruhan konsep desain mengusung ‘Road-legal MotoGP Bike’ yang bisa dikatakan Kendaraan Bermotor Roda Dua spesifikasi balap yang bisa dipakai sehari-hari.


Teknologi nomor wahid Honda ada di Kendaraan Bermotor Roda Dua ini, sebut saja Throttle by Wire, pilihan mode berkendara, sistem pengereman, dan suspensi yang semuanya mendekati spek Kendaraan Bermotor Roda Dua adu kebut di sirkuit.

Keunggulan utama CBR1000RR-R Fireblade terletak pada pembaruan winglet di sektor aerodinamika yang menimbulkan downforce lebih besar. Hal ini membuat proses pengereman jauh lebih stabil dan memberi traksi konstan pada bagian depan.

Desain fairing bawah baru yang dimilikinya berguna buat mengurangi aliran udara di sekeliling ban belakang. Efeknya berdampak pada peningkatan pengendalian Kendaraan Bermotor Roda Dua di berbagai situasi berkendara.

Direktur Pemasaran AHM Octavianus Dwi menyebut peluncuran CBR1000RR-R Fireblade terbaru ini merupakan bentuk komitmen perusahaan menghadirkan produk berperforma tinggi dengan teknologi terkini bagi para pecinta Kendaraan Bermotor Roda Dua supersport, dengan sensasi kecepatan sekelas balapan stage world.

“Berbagai ubahan terbaru kami yakini dapat Menyajikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan menantang, baik di jalan raya maupun sirkuit.” ucap Octa di keterangan resminya.

Sektor mesin CBR1000RR-R Fireblade Bahkan mengalami berbagai perubahan untuk peningkatan performa, salah satunya rasio kompresi mesin yang meningkat dari sebelumnya 13,4:1 menjadi 13,6:1.

Mesin DOHC 4-silinder segaris 1.000 cc tetap menjadi inti performa tinggi CBR1000RR-R Fireblade, dengan tenaga maksimum 214,5 hp pada 14.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm pada 12.000 rpm.




Honda merilis mannequin terbaru CBR1000RR-R Fireblade di Indonesia pada Rabu (25/9/2024), menjelang MotoGP Mandalika digelar pada akhir pekan. (Astra Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua)

Ada pula perubahan di sektor pengereman terkait Anti-Lock Braking System (ABS). Fitur ini Hari Ini tersedia tiga mode, yaitu mode Sport, Observe dan Normal guna menyesuaikan penggunaan di sirkuit maupun jalan raya.

Fitur-fitur yang dipertahankan seperti pengaturan using mode, kontrol traksi HSTC, serta Wheelie Management.

AHM Menyediakan warna Tricolor yang ikonik pada CBR1000RR-R Fireblade dengan harga Rp798 juta (OTR Jakarta).

(rac/fea)


[Gambas:Video CNN]




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *