Sinyal Bagus bagi Indonesia, 2 Tuan Rumah Menang bersama Salman Falahi

Sinyal Bagus bagi Indonesia, 2 Tuan Rumah Menang bersama Salman Falahi


Jakarta, CNN Indonesia

Kepemimpinan Hakim Laga Laga kontroversial Salman Ahmad Falahi bisa Menyediakan hasil positif bagi Kesebelasan nasional Indonesia saat lawan Australia dalam Kualifikasi Trophy Dunia 2026, Selasa (10/9).

Kesebelasan nasional Indonesia menjamu Australia dalam Liga kedua Grup C Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 di Area Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (GBK). Liga ini jadi Liga Markas pertama Indonesia dalam Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Liga tersebut Akan segera dipimpin Hakim Laga Laga asal Qatar, Salman Ahmad Falahi. Salman Falahi sendiri terkenal cukup kontroversial di mata penggemar Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hakim Laga Laga 34 tahun ini dianggap terlibat dalam gol kontroversial Osama Rashid yang membawa Irak Terdepan 2-1 atas Kesebelasan nasional Indonesia dalam Putaran pertama di Trophy Asia 2023. Pada akhirnya Indonesia kalah 1-3 dari Irak di Trophy Asia.

Salman Falahi Bahkan pernah dapat kesempatan jadi Hakim Laga Laga di multievent SEA Video games 2019. Dalam ajang tersebut Manajer Vietnam saat itu Park Hold Web optimization mengamuk kepada Salman Falahi karena keputusan kontroversialnya. Meski begitu, Vietnam menang 4-0 atas Kamboja dan lolos ke closing SEA Video games 2019.

Meski begitu, di antara Perdebatan Salman Falahi, Kesebelasan nasional Indonesia tetap bisa mendapatkan hasil positif saat menghadapi The Socceroos.

Situs Transfermarkt mencatat Salman Faalahi Pernah memimpin Liga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 sebanyak tiga kali. Dua dari tiga tuan rumah yang dipimpin Salman Falahi meraih Kemenangannya.

Kesebelasan nasional Indonesia jadi salah satu tim yang menang saat dipimpin Salman, Dikenal sebagai saat menggulung Vietnam 1-0 di GBK, Maret lalu. Korea Utara Bahkan menang 1-0 atas Suriah pada Juni lalu.

Hanya Thailand, tuan rumah yang gagal menang saat Salman jadi Hakim Laga Laga utama. Pada November 2023, Thailand kalah 1-2 dari China.

Rapor Salman Ahmad Falahi itu diharapkan berlanjut saat Kesebelasan nasional Indonesia menjamu Australia di GBK. Tim Merah Putih bertekad melanjutkan tren positif dalam Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

(sry/jal)





Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *