Angga Raka, dari Tangan Kanan Prabowo Sekarang Jadi Wamenkominfo

Angga Raka, dari Tangan Kanan Prabowo Sekarang Jadi Wamenkominfo


Jakarta, CNN Indonesia

Pemimpin Negara RI Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Pembantu Presiden Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8).

Meski begitu, Angga tidak menggantikan posisi Nezar Patria yang Bahkan menjabat sebagai Wamenkominfo. Artinya, ada dua wamen yang bakal mendampingi Pembantu Presiden Budi Arie Setiadi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya bersumpah bahwa saya Berniat setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta Berniat menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Angga Raka mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Jokowi.

Budi Arie sebelumnya mengonfirmasi pengangkatan Angga Raka. Ia mengatakan tugas Kominfo sangat berat, karena ada Sebanyaknya hal Sangat dianjurkan dituntaskan dalam waktu singkat.

Pertama, aturan turunan dan kelembagaan untuk pelaksanaan Perundang-Undangan Perlindungan Information Pribadi. Kemudian, percepatan pemberantasan judi on-line. Lalu, perbaikan arsitektur dan tata kelola information nasional, serta pemanfaatan AI untuk pelayanan publik.

Lantas, siapa Kenyataannya Angga Raka Prabowo?

Nama Angga Raka Prabowo belum banyak dikenal publik. Sekalipun, ia merupakan kader Partai Gerindra, partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto yang bakal menjadi Pemimpin Negara periode 2024-2029.

Pada masa Pilpres lalu, ia sempat menjabat sebagai Ketua Badan Komunikasi/Direktur Media Sosialisasi Politik TKN Prabowo-Gibran.

Pada tahun 2018, nama Raka Angga sempat mencuat di pemberitaan. Namanya tercantum dalam susunan direksi tabloid Independet Observer sebagai CEO.

Tabloid Unbiased Observer menarik perhatian pada 2018, karena muncul menjelang Pencoblosan Suara Nasional 2019. Tabloid itu tercatat beberapa kali menampilkan tajuk utama yang mengkritik keras periode pertama pemerintahan Pemimpin Negara Jokowi.

Mengutip dari berbagai sumber, Angga merupakan kader Gerindra sejak tahun 2008. Pada tahun 2014, Angga dipercaya menjadi sekretaris pribadi Prabowo Sampai sekarang 2017.

Angga kerap berkecimpung di bidang media. Sampai Pada Pada saat ini, ia Bahkan masih mengurus media Partai Gerindra. Ditambah lagi, Pada saat ini Bahkan ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Gerindra.

Angga Bahkan kembali mendapat sorotan pada tahun 2021, ketika Prabowo memperkenalkan dirinya sebagai Komisaris PT Teknologi Militer Indonesia (TMI) pada 2021. Perusahaan ini sempat mendapat sorotan saat disinggung oleh kandidat Pemimpin Negara Anies Baswedan sebagai orang dalam di proyek Alat Utama Sistem Lini belakang (Alutsista) di Kemenhan.

(tim/dmi)

[Gambas:Video CNN]




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *