Kita Bisa Ungguli Negara-negara Besar, AS dan China

Kita Bisa Ungguli Negara-negara Besar, AS dan China


Jakarta, CNN Indonesia

Olahragawan panjat tebing Veddriq Leonardo menyatakan bahwa Indonesia bisa berbicara banyak di ajang internasional usai meraih Emas Olimpiade 2024.

Hal itu Sudah dibuktikan oleh Veddriq. Olahragawan berusia 27 tahun itu berhasil meraih medali Emas panjat tebing dari nomor pace mengalahkan Olahragawan China, Wu Peng Serta Sam Watson (Amerika Serikat) yang mendapatkan medali perunggu.

“Buat anak muda Indonesia, kita hari ini Sudah membuktikan bahwa Indonesia itu bisa tampil di pentas internasional, bisa mengungguli negara-negara besar seperti AS, China,” ucap Veddriq saat wawancara dengan CNNIndonesia TV, Jumat (9/8) sore.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini jadi bukti bahwa kalau kita serius, kita konsisten, kita ikhtiar dengan sungguh-sungguh Insyallah semua mimpi kita bisa tercapai,” ia melanjutkan.

Veddriq meraih medali Emas setelah mengalahkan Wu Peng di closing. Ia berhasil menjadi yang tercepat setelah mengukir catatan wakt 4,75 detik atau Istimewa 0,02 detik atas Wu Peng.

Sedangkan medali perunggu diamankan oleh Sam Watson. Olahragawan dari Negeri Paman Sam itu memenangi Duel perebutan medali perunggu lawan Olahragawan panjat tebing Iran, Reza Ali Pour.

Hasil yang diraih oleh Veddriq jadi catatan sejarah buat Indonesia. Ini jadi yang pertama panjat tebing mempersembahkan medali Emas untuk Indonesia.

Berhasil Veddriq mempersembahkan Emas pertama buat Indonesia menular ke cabor lain. Ini setelah Rizki Juniansyah meraih medali Emas melalui cabor angkat besi kelas 73 kilogram.

(jal/nva)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *