Erick Thohir Ingin Liga Indonesia Jadi Rating 2 di Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara

Erick Thohir Ingin Liga Indonesia Jadi Rating 2 di Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Ingin Liga 1 Indonesia bisa naik ke rating dua di Asia Tenggara (Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara) dan menjadi nomor 12 di Asia.

Hal tersebut diungkapkan Erick Thohir dalam konferensi pers Liga 1 2024/2025 di Jakarta, Selasa (6/8).

“Seperti yang dijanjikan pada sarasehan sepak bola di Surabaya tahun lalu, Saat ini Bahkan Bahkan Pernah berlangsung ada jadwal liga Sampai saat ini tiga tahun ke depan. Waktu Liga Bahkan Pernah berlangsung lebih baik karena digelar akhir pekan, Jumat, Sabtu, Minggu, ditambah Senin, dengan jam Liga yang nyaman bagi penonton,” kata Erick.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Izin Liga dari kepolisian Bahkan Pernah berlangsung didapatkan jauh sebelum Liga. Liga Bahkan Nanti akan berjalan lebih honest, karena penggunaan VAR 100 persen, serta kualitas Hakim Laga lapangan yang semakin baik. Bismillah, dengan transformasi ini, Liga Indonesia bisa menjadi Unggul kedua di Asia Tenggara dan peringkat 12 di Asia,” ucap Erick menambahkan.

Pada Mei 2024 lalu, AFC merilis rating Kejuaraan Tim Asia musim 2023/2024. Dalam daftar peringkat tersebut, Liga 1 Indonesia menempati posisi keenam Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara dan ke-28 di Asia.

Di degree Asia Tenggara, Thailand jadi Kejuaraan dengan degree tertinggi Saat ini Bahkan Bahkan. Negeri Gajah Putih berada di peringkat kedelapan degree Asia dengan 49,5 Skor.

Sementara Malaysia jadi Kejuaraan peringkat kedua di tingkat Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara. Sedangkan Vietnam ada di posisi ketiga.

Kemudian Singapura ada di peringkat keempat dan Filipina di rating kelima. Menyusul Indonesia di urutan keenam.

Liga Indonesia Terdepan dari Liga Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste pada degree Asia Tenggara. Kejuaraan Indonesia memiliki 14,8 Skor Saat ini Bahkan Bahkan.

Merespons permintaan PSSI Supaya bisa Liga 1 bisa menjadi rating dua Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara dan 12 di Asia, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus mengaku siap memenuhi goal.

“Kami ingin memenuhi komitmen rating dua di Asia Tenggara dan nomor 12 di Asia,” kata Ferry Paulus, Selasa (6/8).

Liga 1 2024/2025 Nanti akan mulai bergulir Jumat (9/8) mendatang. Liga Persib Bandung vs PSBS Biak di Enviornment Pertandingan Si Jalak Harupat Nanti akan menjadi Liga pembuka Liga 1 2024/2025.

(ikw/rhr)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *