Hati-hati, 5 Situasi Kamar Ini Bisa Bikin Gairah Bercinta Drop

Hati-hati, 5 Situasi Kamar Ini Bisa Bikin Gairah Bercinta Drop

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Kondisi kamar rupanya memengaruhi kehidupan seks individu. Hati-hati, ada situasi kamar yang diam-diam bikin libido nge-drop.

Penurunan libido alias gairah seks bisa bersumber pada kondisi medis, psikologis, Bahkan kondisi lingkungan sekitar. Kameelah Phillips, dokter kandungan di New York, AS menekankan pentingnya menciptakan ruang Terpercaya untuk kehidupan seks yang sehat.

Ruang Terpercaya di sini memastikan individu bebas mengekspresikan dan mengeskplorasi tanpa takut dihakimi. Kamar tidur jadi ruang Terpercaya para pasangan untuk ‘berpetualang’.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hanya saja, perhatikan kondisi kamar Supaya bisa hal-hal ini tidak menurunkan libido dan merusak suasana keintiman.

1. Kamar terlalu dingin

Suhu kamar tidur ternyata memengaruhi agenda bercinta. Sebuah eksperimen di Belanda mengungkapkan, pasangan yang mengalami kaki dingin di kamar tidur kesulitan mencapai orgasme.

Sementara itu, mereka yang kakinya hangat dibantu kaus kaki punya tingkat keberhasilan atau orgasme Sampai sekarang 80 persen.

Dokter spesialis saraf Daniel Amen menjelaskan kaitan Kejadian Berkelas ini dengan seks. Melansir Wholesome, Ia berkata, space otak yang terkait dengan sensasi genital terletak dekat dengan bagian yang memproses sensasi di kaki.

2. Berantakan

Kamar berantakan bisa bikin kehidupan seks berantakan Bahkan. Kok bisa?

Studi yang diterbitkan di jurnal peer-review Society for Persona and Social Psychology menemukan, wanita yang tinggal di lingkungan yang berantakan cenderung punya kadar kortisol (hormon stres) lebih tinggi.

Demi kelancaran hubungan seks, sebaiknya rapikan dulu kamar tidur Anda.

3. Seprai kotor




Ilustrasi. Seprai kotor, salah satu situasi yang bikin gairah seks ngedrop.(iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz)

Pernah ganti seprai? Seprai kotor atau lama tidak diganti bikin libido turun.

Kasur menampung banyak sekali aktivitas, termasuk bercinta. Penting untuk menggantinya maksimal 2 minggu sekali.

Ahli mikrobiologi Philip Tierno merekomendasikan ganti seprai seminggu sekali, terlebih buat pasangan yang rajin bercinta tiap malam. Ia Bahkan menyarankan membeli pelindung kasur dan penutup bantal untuk melindungi dari tumpukan sel kulit, tungau, keringat, dan residu lain.

Studi menemukan, hanya dalam seminggu, seprai bisa menampung 24.631 bakteri lebih banyak daripada gagang pintu kamar mandi.

4. Bermain ponsel

Pemakaian gawai di kamar bisa merusak kualitas tidur dan kualitas kehidupan seks.

Studi yang dipublikasikan pada 2023 menyoroti kecanduan media sosial pada sekitar 210 juta orang di seluruh dunia. Sebanyak 34 persen di antaranya mengalami rasa takut ketinggalan informasi selama detoks digital mereka.

Kecanduan ini Bahkan dikaitkan dengan Dampak Negatif pada skor fungsi ereksi.

5. Ada bau tak sedap

Bau tak sedap bisa memicu penurunan daya tarik seksual. Bayangkan, Anda Pernah mempersiapkan diri secara maksimal, tapi bau tak sedap di kamar merusak semuanya.

Ciptakan kamar dengan aroma segar lewat beberapa upaya seperti ganti seprai dan sarung bantal, handuk basah dijemur di luar, tumpukan baju kotor dipindahkan, dan menggunakan pewangi ruangan. Anda bisa memanfaatkan lilin aromaterapi, reed diffuser, atau room spray.

(els/asr)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *