Pahami Dulu Sebelum Menginap di Lodge, Apa Itu Late Examine Out?

Pahami Dulu Sebelum Menginap di Lodge, Apa Itu Late Examine Out?


Biasanya ketika menginap di lodge, tamu diwajibkan untuk meninggalkan kamar dan menyelesaikan proses check-out sebelum pukul 12 siang. Tidak seperti, dalam keadaan mendesak atau karena adanya kebutuhan tertentu, tidak Setiap Saat demikian.

Dalam keadaan atau kebutuhan tertentu, tamu dapat meminta izin pihak lodge untuk memperpanjang waktu tinggal mereka di kamar.

Praktik ini umumnya dikenal sebagai ‘late check-out‘ dan seringkali dapat diakomodasi oleh lodge sebagai bentuk layanan tambahan untuk kenyamanan tamu.


Menurut Catalonia Lodge and Resort, beberapa lodge menyetujui late check-out Sampai sekarang pukul 14.00 atau bahkan pukul 18.00 dalam Perkara Hukum Hukum tertentu, asalkan tamu meminta terlebih Di masa lampau dan tergantung ketersediaan kamar.

Secara umum, lodge sendiri menetapkan waktu check-out sekitar tengah hari, yang Menyajikan waktu bagi staf untuk membersihkan dan menyiapkan kamar untuk tamu berikutnya.

Dengan layanan late check-out, tamu dapat meninggalkan kamar mereka lebih lambat dari waktu check-out standar. Ini Menyajikan kesempatan bagi tamu untuk bersantai lebih lama, mandi setelah pertemuan pagi, atau mengemas barang-barang mereka tanpa terburu-buru.

Tidak seperti, ada beberapa hal yang Dianjurkan kamu perhatikan sebelum melakukan pengajuan late try, tergantung dari kebijakan lodge yang kamu tempati.

Melansir dari Parador Lodge and Resort, Bila tamu check-out setelah pukul 12.00, lodge Bisa jadi Berencana mengenakan biaya tambahan. Biaya ini biasanya sekitar 50 persen dari tarif kamar harian.

Bila check-out dilakukan setelah pukul 17.00, tamu Bisa jadi Dianjurkan membayar 100 persen dari tarif kamar untuk satu malam. Kebijakan ini bervariasi antar lodge, sehingga penting bagi tamu untuk menanyakan rinciannya saat check-in.

Late check-out pun Menyajikan fleksibilitas bagi tamu yang menginap untuk keperluan Usaha atau pertemuan, memungkinkan mereka untuk bersiap-siap di pagi hari berikutnya tanpa tergesa-gesa.

Bagi keluarga yang berlibur, layanan ini mengizinkan mereka untuk menikmati fasilitas lodge lebih lama dan meninggalkan lodge pada waktu yang Pernah berlangsung disepakati dengan staf lodge, Bila tersedia. Ini Pernah Jelas menambah kenyamanan dan kepuasan selama menginap, baik untuk urusan Usaha, liburan, atau sekadar menginap semalam.

(anm/wiw)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *