‘Kendaraan Bus Cantik’ Unjuk Gigi di GIIAS 2024

‘Kendaraan Bus Cantik’ Unjuk Gigi di GIIAS 2024

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Selain Kendaraan Pribadi bensin dan berbasis baterai baru, Gaikindo Indonesia Worldwide Auto Present (GIIAS) 2024 Bahkan menjadi tempat penampilan Sebanyaknya Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial dan perusahaan karoseri Kendaraan Bus

Perusahaan-perusahaan ini memboyong banyak produk andalan yang tentunya dinantikan para pecinta Kendaraan Bus atau dikenal sebagai ‘Kendaraan Bus mania’.

Perhelatan ini Bahkan menjadi tempat bagi para pengusaha karoseri meluncurkan Kendaraan Bus yang tampil beda dengan banyak keunggulannya. Berikut kami rangkum sederet Kendaraan Bus baru yang mengaspal di GIIAS 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT




Penampilan Kendaraan Bus-Kendaraan Bus cantik di GIIAS 2024. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama)

Laksana SR3 Neo

Perusahaan karoseri asal Ungaran, Jateng, Laksana, meluncurkan seri anyar Kendaraan Bus SR3 Neo, yaitu SR3 Neo XHD, SR3 Neo DD Suites Combi, dan SR3 Neo Entrance Engine. Kendaraan Bus ini mengalami pengembangan pada bagian inside yang lebih memanjakan mata.

Misalnya pada Kendaraan Bus SR3 Neo XHD, Laksana mengembangkan inside pada dasbor dan plafon baru melalui penggunaan warna inside trendy dari seri sebelumnya.

Kemudian lampu depan dan belakang diperbaharui dengan sistem angel eyes dan dramatic lighting. Laksana Bahkan melakukan pengembangan pada roof construction dan kekedapan kabin Kendaraan Bus ini.

Pembaruan lain Bahkan tampak pada Kendaraan Bus SR3 Neo DD Suites combi yang merupakan Kendaraan Bus Double Decker pertama dengan konsep Suites Combi.

Selanjutnya SR3 Neo bermesin depan yang menjadi produk inovasi Laksana. SR3 Neo Bahkan menambahkan kekedapan ruang engine dengan double insulasi untuk mengurangi panas dan kebisingan.

Kendaraan Bus listrik Tentrem

Perusahaan karoseri Tentrem menghadirkan satu Kendaraan Bus listrik yang dirancang menggunakan sasis Wintrone dengan nama Orionis 8NV. Kendaraan Bus delapan meter ini memiliki tipe excessive deck ground, dan kekuatan baterai yang tersemat mampu membawa kendaraan ini melaju dengan jarak tempuh 150 km.




Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial dan perusahaan karoseri bus turut ambil bagian pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mereka memboyong banyak produk andalan yang tentunya dinantikan para pecinta bus atau dikenal sebagai 'bus mania'.Penampilan Kendaraan Bus-Kendaraan Bus cantik di GIIAS 2024. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama)

Kendaraan Bus tingkat Adiputro

Karoseri Adiputro merilis Kendaraan Bus tingkat double decker SDD Jetbus 5 yang dibangun Sesuai ketentuan sasis Mobil Mercedes-Benz Kendaraan Bus 0500 RSD 2445.

Kendaraan Bus ini dirancang dengan banyak kelebihan, salah satunya kursi seperti bangku pesawat. Sementara mesin yang digendong OM 460 LA 6 silinder dengan tenaga sebesar 449 hp dan daya angkut 24 ton.

Kendaraan Bus bermuatan 36 orang ini Bahkan dilengkapi fitur keselamatan aktif, antaranya Superior Driver Help System (ADAS) yang terdiri dari Adaptive Cruise Management (ACA) dengan Lively Brake Help (ABA) 5, serta Lane Departure Warning System (LDWS), serta Digital Stability Program (ESP).

Kendaraan Bus Hino

Tak hanya perusahaan karoseri, Hino Bahkan menampilkan Kendaraan Bus anyar AK 240 dengan aplikasi bodi baru untuk Kendaraan Bus besar bermesin depan. Kendaraan Bus tersebut menampilkan desain rangka ruang belakang house body yang Menyajikan space kargo lebih luas.

Karena dengan ruang bagasi lebih besar, memungkinkan perusahaan Kendaraan Bus memuat lebih banyak barang dalam satu perjalanan baik itu l jarak jauh maupun wisata. Hal ini mengurangi kebutuhan untuk pengangkutan tambahan, menurunkan biaya operasional, dan Mengoptimalkan efisiensi Usaha.

Kendaraan Bus ini dibekali mesin EURO4 dengan semburan tenaga maksimal 236 hp yang dikawinkan transmisi MX06 enam percepatan serta GVW (Gross Automobile Weight) sebesar 15 ton.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *