Sabotase Kereta Mudah Prancis Picu Banyak Pembatalan Perjalanan

Sabotase Kereta Mudah Prancis Picu Banyak Pembatalan Perjalanan


Jakarta, CNN Indonesia

Gangguan akibat sabotase yang dialami kereta Mudah SNCF di Prancis menyebabkan Sebanyaknya perjalanan ditunda Sampai sekarang dibatalkan. Insiden itu pun ikut berimbas kepada perjalanan yang berkaitan dengan Olimpiade Paris 2024.

Diberitakan AFP pada Sabtu (27/7), perusahaan Eurostar yang berafiliasi SNCF menjelaskan pihaknya membatalkan sekitar seperempat perjalanan dengan rute ke London, Paris, Brussels, dan Amsterdam.

Pembatalan itu bahkan Akan segera mencapai sekitar seperlima perjalanan selama akhir pekan ini. Beberapa kereta yang tetap aktif beroperasi nantinya Bahkan Akan segera mengalami penundaan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

SNCF mengatakan sabotase itu turut memicu kendala yang dialami tamu undangan upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Perdana Pembantu Presiden Inggris Keir Starmer Sangat dianjurkan naik pesawat dari rencana semula yang Akan segera memakai kereta Mudah itu untuk menghadiri upacara pembukaan Olimpiade.

Meski demikian, empat kereta khusus yang membawa Olahragawan Olimpiade ke Paris, termasuk beberapa kontingen Amerika Serikat, tetap beroperasi.

SNCF Bahkan membenarkan Akan segera ada seperempat perjalanan kereta yang dibatalkan pada 27-28 Juli 2024, atau akhir pekan perdana Olimpiade 2024.

Pembantu Presiden Muda Transportasi Patrice Vergriete Bahkan memperkirakan 800 ribu orang Akan segera mengalami dampak kejadian ini selama akhir pekan.

Sementara itu, SNCF mengatakan ribuan staf Pernah dikerahkan untuk memperbaiki kerusakan dan mencoba mengoperasikan ulang layanan.




Ilustrasi. Gangguan akibat sabotase yang dialami kereta Mudah SNCF di Prancis menyebabkan Sebanyaknya perjalanan ditunda Sampai sekarang dibatalkan. (AFP/IAN LANGSDON)

Kereta api berkecepatan tinggi Prancis, SNCF, terkena gangguan beberapa jam sebelum upacara pembukaan Olimpiade Paris dimulai, Jumat (26/7).

AFP melaporkan, seorang sumber yang mengetahui penyelidikan mengatakan, gangguan tersebut merupakan tindakan ‘sabotase’ yang terkoordinasi.

Imbas serangan jaringan ini, sebagian besar rute kereta api pun terpaksa dibatalkan. Serangan itu berdampak pada jalur Atlantik, utara, dan timur.

“Ini Merupakan serangan dalam skala besar yang melumpuhkan jaringan TGV,” demikian keterangan SNCF, kepada AFP.

“Serangan pembakaran mulai merusak fasilitas kami,” demikian keterangan SNCF.

(frl/asr)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *